Gedung DPRD Kota Padang Sepi, Anggota Dewan dan Staf Sekretariat Kunker

Padang, Editor.- Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Senin (20/6) terlihat sepi. Di gedung bundar di Jalan Sawahan No 50 Padang hanya terlihat beberapa staf dan tukang yang terlihat sedang melakukan perbaikan gedung DPRD. Bahkan ada yang pulang sebelum waktunya.

Informasi yang didapat pewarta, lengangnya gedung wakil rakyat Kota Padang itu, karena  45 anggota DPRD bersama dengan sejumlah pejabat dan staf kesekretariatan pada Minggu (19/6) kemarin berangkat kunker ke sejumlah daerah di luar pulau Sumatera.

Agenda Kunjungan Kerja (Kunker) keluar daerah seperti menjadi suatu kewajiban bagi anggota DPRD Padang. Setiap lakukan pembahasan pasti ujungnya dibarengi dengan Kunker.

Sebelumnya, usai paripurna penyampaian nota Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2015 oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Rabu (15/6) lalu, DPRD Kota Padang langsung membentuk tiga pansus.

Setelah bahas –bahasan bersama SKPD, jadwal Kunker pun langsung ditetapkan. Sejak jelang hingga bulan puasa ini,  DPRD Kota Padang tampaknya memang memadatkan agenda kunjungannya.

Keberangkatan terakhir ini,  dilakukan seminggu setelah keberangkatan sebelumnya.  Tampaknya DPRD Kota Padang saat ini jadwalnya lagi padat dengan melaksanakan aktifitas kedewanan di beberapa kota di luar Sumatera, seperti kejar target menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.

Bahkan, setelah balik kunker anggota dewan kembali berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan Bimtek. Keberangkatan anggota dewan ini juga diiringi Sekwan DPRD Padang, Kabaghumas dan Kesekretariatan.

Sekwan Alibasar saat di konfirmasi oleh beberapa awak media terkait keberangkatan tiga Pansus tersebut lewat telepon selulernya, tidak menjawab ketika dihubungi.

Sementara itu Kabag Humas DPRD Kota Padang, Ermanto ketika di konfirmasi menyampaikan, sepinya gedung dewan karena tiga Pansus lagi melakukan kunker selama lima hari.”Mereka berangkat hari Minggu (19/6) dan kembali ke Padang Kamis (23/6),” terangnya.

“Untuk Pansus I ke Pemda dan DPRD Kota Solo dan DPRD Kabupaten Karanganyer, Pansus II bidang belanja tidak langsung, kunker ke Kota Mataram, Pansus III Bidang belanja langsung kunker ke Pemko dan DPRD Kota Bandung,” jelasnya.

Juga dibenarkan, bahwa keberangkatan anggota dewan tersebut juga didampingi  petugas sekretariat. Masing-masing Pansus membawa tiga orang anggota Sekretariat DPRD Kota Padang, ungkapnya. **Arman/Bm

.

 

883 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*