Gebu Minang Lampung Akan Gelar Minangkabau Beghawie 2018




Bandar Lampung, Editor.– Dewan Pengurus Wilayah Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (DPW Gebu Minang) Lampung,  bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) dan Pemprov Lampung akan menggelar sebuah  hajatan bersama, dengan tajuk “Minangkabau Beghawie”. Hajatan ini, dalam rangka menjalin kerjasama ekonomi dan budaya antar kedua daerah.

Rencananya, “Minangkabau Beghawie” akan digelar di Hotel Emersia, Jalan Wolter Monginsidi, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, 26 Juli mendatang. Kegiatan tersebut bakal dihadiri oleh para pengusaha Lampung dan Sumbar. Nantinya, mereka akan mempresentasikan peluang kerja sama antara Lampung dan Sumbar.

Pengurus DPW Gebu Minang Lampung
Pengurus DPW Gebu Minang Lampung.

Gelaran acara ini diantaranya akan menampilkan Minangkabau Expo, yang akan dilaksanakan di Kartini Trade Centre, 26 – 31 Juli 2018. Pembukan akan dilakukan oleh istri Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. Sementara itu, di Maota Room Emersia Hotel, Gubernur Sumbar  akan melakukan temu silaturahmi dengan warga Lampung asal Minang.

“Ini kan tindak lanjut hasil pertemuan dengan gubernur Sumatera Barat untuk menjalin usaha antara Sumbar dengan Lampung. sebab, banyak potensi ekonomi yang belum dikembangkan antar daerah,” kata Ridwan, sekretaris pelaksana acara, lewat pesan whatsApp kepada Editor.

Menurut Ridwan, rangkaian acara ini, selain ajang silaturahmi perantau Minang di Provinsi Lampung, yang dihiasi dengan tampilan seni dan budaya Minang,  juga sebagai  penggerak kerjasama untuk membangkitkan potensi kebudayaan dan ekonoi  antar kedua daerah.** Wisja

341 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*