Gebernur Jambi Resmikan Festival Kerinci ke XVII

Pemukulan bedug oleh Plt Gubernur Jambi tana dipresmikannya Festival Kerinci.
Pemukulan bedug oleh Plt Gubernur Jambi tana dipresmikannya Festival Kerinci.

Kerinci, Editor,- Plt Gubernur Jambi, H Fachrori Umar membuka secara resmi Festival Kerinci ke XVII bertempat di Dermaga Danau Kerinci Kabupaten Kerinci, Rabu (3/10).

Sejumlah tamu hadir pada acara Festival Kerinci tersebut, diantaranya Tim Kalender Of Even Kementerian Pariwisara RI M Ikbal Alamsyah, Anggota DPR RI, H Bakri ,Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis, Danrem 042 Garuda Putih, Kajati Jambi.

Hadir juga sejumlah Bupati dan Walikota dalam Provinsi Jambi, anggota DPRD Jambi dan Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Kerinci merupakan branding wisata yang ditetapkan pada tahun 2016, atas itu Kerinci berbenah dibidang pariwisata dengan biaya terbatas.

“Dukungan dari Pemerintah pusat, Provinsi Jambi dan swasta sangat diperlukan, untuk meningkatkan kesejahteraan. Sejauh ini sudah ada bantuan dari pusat dan provinsi, telah merealisasikan jalan nasional dan provinsi, serta bandara depati parbo,”ungkapnya.

Dukatakannya, berbagai agenda, seni budaya, melukis, suling, lumbuk alung, kesenian dari daerah tetangga. Sepeda gunung, maksud kita dukungan kita, satu diantara etape Tour de Singkarak lewat Kerinci.

“Agar mampu daya pikat wisatawan ke Kerinci dan di Provinsi Jambi,” katanya.

H Fachrori Umar dalam sambutannya sekaligus membuka Festival Kerinci mengatakan, iven Festival Kerinci merupakan iven yang membangun Kerinci khususnya dan Provinsi Jambi Umumnya. Untuk itu perlu dukungan instansi terkait dalam usaha pengembangannya.

“Mari kita semarakkan Festival Kerinci, ini merupakan acara dan kegiatan kita bersama,” himbaunya.** Khumaini

642 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*