Garuda dan Kementrian BUMN Gelar Pasar Murah di Mentawai

Tua Pejat, Editor.- Dalam upaya menekan kenaikan harga sembako menjelang lebaran 1437 H ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan Kementrian BUMN mengadakan pasar murah yang digelar di halaman kantor Dinas Perhubungan Mentawai di Tua Pejat Jumat,(24/6-16).

Dalam kegiatan pasar murah tersebut masyarakat diberikan satu kupon untuk satu keluarga dengan membayar Rp 25 ribu. Dengan harga 25 ribu itu kupon tersebut ditukarkan oleh masyarakat dengan satu kantong sembako yang berisikan 5 kg beras, dua liter minyak goreng, susu kental manis dan 2 kg gula pasir.

Pada pasar murah itu dibagikan seribu lembar kupon yang disebatkan pada empat lokasi di Tua Pejat. Hasil dari penjualan kupon pasar murah itu akan disumbangkan untuk pembangunan mesjid dan anak yatim.

Pasar murah tersebut dibuka oleh Asisten III Syaiful Janah mewakili Bupati. Dalam sambutannya Syaiful Janah mengatakan, sangat berterima kasih kepada Garuda Indonesia karena dengan diadakannya pasar murah ini telah membantu mengurangi beban masyarakat. Pasar murah yang digelar PT. Garuda Indonesia ini baru yang pertama kali di Tua Pejat.

Sementara itu, Vice Manager PT.Garuda Indonesia Jaka Ari Putra usai pembukaan pasar murah kepada  wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi beban masyarakat Mentawai yang kurang mampu. Selain mengadakan pasar murah PT. Garuda Indonesia di Tua Pejat juga memberikan bantuan membangun rumah ibadah dan santunan kepada anak yatim.

Pelaksanaan pasar murah tersebut disambut antusias oleh masyarakat di Tua Pejat yang kebanyakan adalah masyarakat kurang mampu. Terlihat halaman kantor Dinas Perhubungan yang terletak dekat dermaga Tua Pejat dipenuhi oleh warga masyarakat.

Setelah mereka mendapatkan kantong yang berisikan sembako tersebut, terlihat rasa gembira dan penuh rasa syukur karena telah dapat memenuhi sebagian dari kebutuhan sehari- hari mereka. ** Daniwarti

688 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*