Gamawan Fauzi Apresiasi Generasi Muda yang Ikut Pilkada Kab. Solok 2020

Maigus bersama Gamawan Fauzi dan Buya Gusrizal.
Maigus bersama Gamawan Fauzi dan Buya Gusrizal.

Solok, Editor.- Mantan Menteri Dalam Negeri dan mantan Gubernur Sumbar serta mantan Bupati Solok, Gamawan Fauzi mengapresiasi tokoh dan generasi muda Kab. Solok yang menyatakan ikut berkomptetisi pada Pilkada Kab. Slok pada tahun 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkannya pada silaturrahmi salah seorang calon Bupati Solok, Maigus, perantau asal Nagari Talang, dengan Gamawan Fauzi minggu lalu di Kota Solok yang juga dihadiri oleh Ketua MUI Sumbar, Gusrizal.

Menurut Maigus, pada kesempatan itu Gamawan Fauzi banyak memberi masukan yang berarti baginya dalam menjalani tahapan-tahapan keikutsertaannya pada Pilkada Kab. Solok 2018. Diantaranya program pembangunan apa saja yang menjadi skala prioritas bila kelak dia dipercaya memimpin Kab. Solok oleh masyarakat.

“Sebagai daerah agraris tentu saja yang menjadi prioritas adalah pembangunan sektor pertanian. Mulai dari pembangunan infra struktur penunjang, perwilayahan komoditi, penyuluhan pertanian sampai pemasaran hasil pertanian merupakan hal yang perlu dipikirkan dan direlisasikan secepatnya, selain sektor pendidikan dan sejumlah masalah yang terkait dengan peningkatan harkat dan kehidupan masyarakat lainnya di Kab. Solok,” kata Maigus.

Lebih lanjut dikatakan Maigus, pada kesempatan itu Ketua MUI Sumbar, Gusrizal juga pentingnya meningkatan sektor keagamaan. Diantaranya pengembangan pendidikan agama melalui program Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) yang kini tengah digalakkan di Kab. Solok,

“Menurut Buya Gusrial, siapapun yang kelak menjadi pemimpin di Kab. Solok, program SUBP harus terus dikembangkan karena merupakan salah satu sarana pendidikan karakter bernuansa Islami bagi generasi muda di Kab. Solok,” jelas Maigus. ** Roni Khaiyar

700 Total Dibaca 5 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*