Gala Desa Kota Bukittnggi Sukses dan Meriah

Bukittinggi, Editor.- Kelurahan Kubu Gulai Bancah Kec.Mandiangin Koto Selayan (MKS)  dan Kelurahan Tarok Dipo, Kec.Guguk Panjang berhasil keluar sebagai juara I Putra dan Putri Cabang Olahraga Volly pada Gala Desa tahun 2017 tingkat Kota Bukit tinggi yang diadakan di lapangan Bola Volly BBC Komplek PLN, Belakang Balok.

Panitia Pelaksana kejuaraan untuk Cabang Volly ini,Jafri didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga H.Tasman dan Irwanto kepada Wartawan saat menyaksikan partai Final Minggu (29/10) menyebutkan, untuk Cabang Bola Volly yang diadakan pada Gala Desa tahun 2017 tingkat Kota Bukittinggi ini diikuti 12 Kelurahan untuk Putra dan 8 kelurahan untuk putri. Untuk tingkat siswa diikuti 9 Tim putra dan 6 Tim Putri.

Pertandiangan yang diadakan dilapangan BBC PLN Belakang Balok ini, di laksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu selama berlangsungnya Gala Desa yang dibuka pada Sabtu (14/10) lalu dan Minggu (29/10) ini merupakan pertan dingan Final Putra tingkat kelurahan, ujar Jafri.

Selama pertandingan dilaksanakan Sabtu dan Minggu selalu ramai dikun jungi masarakat,bahkan masing maing Lurah dan perangkatnya turut hadir memberikan dukungan untuk timnya yang bertanding. Semenjak pertandingan dimulai juga dsaksikan langsung oleh Edison Katik Basa anggota DPRD Bukittinggi dari fraksi Golkar dan babak Final Minggu kemaren juga turu hadir Syafri Sam anggota DPRD dari Fraksi PAN.

Kelurahan Kubu Gulai Bancah berhasil keluar sebagai Juara I untuk tingkat Kelurahan Putra dengan mengalahkan Kelurahan Aua Kuning yang keluar sebagai Juara II dan mengalahkan Kelurahan Pakan Kurai yang keluar sebagai juara III pada babak Final yang berlangsung hari Minggu. Sedangkan Untuk Putri yang finalnya diadakan pada sabtu (28/10), keluar sebagai juara I, kelurah an Tarok Dipo, Juara II, Kelurahan Kayu Kubu dan Juara III, Kelurahan Birugo.

Untuk tingkat Siswa Putra Keluar sebagai juara I,SMKN 1, Juara II,SMKS Muhammadya dan juara III, SMAN 1. Untuk Putri,j uara I,SMAN 1, Juara II, MAN 2 dan Juara III SMKN 2, tambah Jafri.

Anggota DPRD Edison Katik Basa disela sela Final Putra antar kelurahan Minggu kemaren kepada Wartawan mengatakan, sangat mendukung Gala Desa yang diadakan Kemenpora ini. Sebab kegiatan Gala Desa ini dapat mendorong sekaligus memotivasi berkembangnya olahraga  di tingkat Kelurahan, khususnya Olahraga Volly yang sudah mulai jarang diadakan semacan pertan dingan tingkat kelurahan di kota Bukittinggi.

Untuk itu dengan kegiatan Gala Desa ini, diminta kepada masing masing SOPD, erutama SOPD terkait untuk dapat memasukan kegiatan Gala Desa ini. Ataun cabang olahraga yang dipertadingkan kedalam program kegiatan SOPD secara rutinitas. Sehingga Olahraga dapat berkembang dan prestasi olahraga dapat diraih kota Bukittinggi, kata Edison.

Namun sangat disayangkan pada Gala Desa tahun ini yang merupakan perdana diadakan di Kota Bukittinggi sangat minim dihadiri para Pimpinan SOPD Kota Bukittinggi untuk memberikan dukungan. Sementara kehadiran pimpinan SOPD di arena pertandingan merupakan semangat bagi panitia  dan pe serta, tambah Edison Katik Basa.

Sementara itu Kabid pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, H.Tasman sangat mengapresiasi masarakat kota yang antusias menyaksikan berbagai pertandingan yang diadakan pada Gala Desa ini. Termasuk kehadiran anggota DPRD Edison Katik dan Syafri Sam yang selalu memberikan dukungan kepada Tim Volly Gala Desa disetiap pertan dingan.

Gala Desa yang dibuka pada Sabtu (14/10) yang lalu mempertandingan 6 cabang olahraga. Gala Desa akan ditutup secara resmi oleh Walikota Bukit tinggi H.Ramlan Nurmatias pada Senin (30/10) di lapangan Atas Ngarai Bukittinggi, kata H.Tasman. ** Edsi/Ncu

647 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*