FPP UNP Gelar Workshop Kurikulum

Padang, Editor,- Mencetak lulusan yang memiliki kompetensi tinggi dan handal di sektor pariwisata. SDM yang berkualitas tidak akan terlahir jika tidak ada korelasi yang baik antara tenaga pengajar (dosen/guru) dengan mahasiswa. Maka dari itu peran dosen di Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang harus handal dan berkompetensi tinggi.

“Kedepan kegiatan perkulihan, bobot materi yang disampaikan, serta fasilitas penunjang kegiatan perkulihan harus mendukung sehingga dapat melahirkan lulusan-lulusan pariwisata yang handal dan kompeten,” ujar Dekan FPP UNP, Dr Ernawati pada Workshop Kurikulum fakultas itu di Gedung Serbaguna FT UNP, Rabu (26/10) kemarin.

Lulusan FPP UNP harus memiliki profesional keahlihan jika mau bersaing dengan tenaga dari luar negeri. FPP UNP saat ini akan memfasilitasi lima kompetensi dasar untuk para mahasiswanya dan akan mensertifikasi lulusan.

Pimpinan UNP terus menggenjot pelaksanaan program pengembangan kurikulum tersebut sebagai bagian dari komitmen UNP untuk mempersiapkan lulusan UNP menuju persaingan bebas.

Ernawati mengatakan, mengatakan, tenaga kepariwisataan saat ini banyak dibutuhkan industri pariwisata baik di dalam negeri maupun luar negeri sehingga wajib bagi FPP UNP melakukan pengembangan kurikulum.  ** Agusmardi

1041 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*