Finish Epape I TdS 2019 di Istano Basa Pagaruyung Sepi Penonton

Penyerahan hadiah kepada Juara Etape I TdS 2019.

Batusangkar, Editor.- Event Internasional Tour De Singkarak tahun 2019 etape I yang finisnya di Isyano Basa Pagaruyung sangat sepi penonton. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana ribuan penonton memadati Istano Basa Pagaruyung. Kali ini penonton yang menyaksikan Event Internasional ini diperkirakan hanya ratusan orang yang dinominasi oleh panitia.

Disamping itu panitia pelaksana nampaknya tidak siap satu jam sebelum pembalap mencapai garis finis di Istano Basa Pagaruyung panitia masih mengerjakan gapura yang persis di garis finis.

Melihat kurangnya antusias dari masyarakat menyaksikan Tour de Singkarak ini, maka Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam sambutannya saat menyerahkan hadiah kepada pemenang pada etape I TdS 2019  yang starnya di Pantai Gondoriah Pariaman dan finisnya di istano Basa Pagaruyung Sabtu (2/11) menyatakan, event balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) ini kedepan sangat perlu dikaji ulang terkait dengan manfaatnya bagi daerah. Disamping itu juga diperlukan perbaikan system dan mekanismenya dalam pelaksanaan supaya masyarakat antusias dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan event yang berskala internasional ini.

“Untuk pelaksanaan event TdS ini kedepan saya sarankan kepada OPD terkait untuk melakukan evaluasi sehingga betul-betul ada manfaatnya bagi kabupaten Tanah Datar. Kita melihat hari ini antusias dari masyarakat Tanah Datar untuk menyaksikan TdS ini bila dibandingkan dengan TdS tahun sebelumnya yang sangat meriah,”ujar Zuldafri Darma.

Ditambahkan Wabup, “Hal ini sangat perlu kita diskusikan dan juga dibicarakan dengan pihak terkait agar nantinya tidak  muncul pandangan negative dari masyarakat dan kita berharap setelah kita melakukan evaluasi TdS ini kedepannya akan lebih meriah dan mendapatkan perhatian dari masyarakat di Sumatera Barat khususnya di Tanah Datar.” harap wabup

Selanjutnya Zuldafri Darma menyatakan, sebenarnya melalui event TdS ini kita bisa mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada di Tanah Datar yang dilalui oleh para pembalap disamping itu masyarakat yang daerahnya dilalui para peserta TdS juga akan terhibur, ekonomi masyarakat akan terangkat dan juga akan meningkatkan pendapatan asli daerah,ungkap Zuldafri Darma.

Kepala Dinas Parawisata, Pemuda dan  Olah Raga Kabupaten Tanah Datar Abdul Hakim menyatakan .Untuk memeriahkan penyambutan peserta pada etaper I TdS 2019 ini juga dimeriahkan dengan Festifal Kucing peliharaan,bazaar,pergelaran seni anak nagari dan juga mendatang artis Minang Jon Cakra dan Cabiak yang sangat terkenal saat ini,ungkap Abdul Hakim. ** Jum

257 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*