Festival Pesona Gandoriah Siap Digelar

Pariaman, Editor.- Pemko Pariaman, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata siap menggelar iven Festival Pesona Gandoriah tanggal 28 Mei hingga 1 Juni 2016 di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar pada acara jumpa pers Festival Pesona Gandoriah di ruang rapat aula Balaikota Pariaman, Rabu (25/5).

Jumpa pers dipimpin langsung oleh Wawako Pariaman dan didampingi oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman beserta jajaran, Kabag Humas, serta wartawan di lingkungan Pemerintah kota Pariaman.

“Pemerintah Kota pariaman sudah siap menggelar Iven Festival Pesona Gandoriah yang akan dimulai tanggal 28 Mei sampai 1 Juni 2016 mendatang, iven dengan 9 item lomba ini merupakan wisata kreatifitas yang menggali atraksi budaya yang ada di Kota Pariaman. Berbagai persiapan lomba dan persiapan keamanan telah kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” ungkap Wawako.

“Kota Pariaman konsisten dengan visi misinya menjadikan Kota Pariaman menjadika daerah tujuan wisata pantai dan bahari, sehingga Festival Pesona Gandoriah, Tabuik, dan Triathlon telah diagendakan sebagai iven nasional oleh Kementerian Pariwisata”, sambungnya.

Festival Pesona Gandoriah tahun ini merupakan iven kedua yang dilaksanakan, setelah sebelumnya sukses digelar dengan nama Festival Pesisir pada tahun 2015 lalu.

Festival Pesona Gandoriah akan menggelar 9 item lomba antara lain lomba memasak kepala ikan pada tanggal 28 Mei 2016. Lomba lagu Minang pada tanggal yang sama serta lomba surfing. Keesokan harinya 29 Mei 2016 diadakan lomba selaju sampan. Festival Layang-Layang Internasional pada tanggal 30 Mei 2016 yang  akan diikuti oleh 6 negara, 7 daerah di luar Sumatera dan 20 peserta lokal. Disamping itu juga akan diadakan workshop layang-layang.

Pada tanggal 31 Mei 2016 diadakan lomba masak sala. Disamping itu juga diadakan lomba foto dan video pariwisata. Penyerahan hadiah pemenang lomba serta penutupan iven akan dilaksanakan tanggal 1 Juni 2016 di Pantai Gandoriah. *** Eri/Hms/Sgr

701 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*