Festival Kerinci 2018 di Dua Zona Berlangsung Meriah




Bupati Adirozal ikut menari bersama salah satu grup kesenian tradisonal yang menyemakkan Festival Kerinci 2018.
Bupati Adirozal ikut menari bersama salah satu grup kesenian tradisonal yang menyemakkan Festival Kerinci 2018.

Kerinci, Editor.- Festival Kerinci yang di dua lokasi, di Dermaga Danau Kerinci dan di Aroma Peco  di Kayu Aro berlangsung meriah. Hal ditandai dengan ramainya pengunjung pada festival yang menggelar berbagai atraksi kesenian,  Diantaranya menampilkan kesenian tradisional Sling Kapel dan Lomba Bakunun.

Pelaksanaan Festival Kerinci di zona II yang dipusatkan di PTP VI Kayu Aro sama meriahnya dengan pelaksanaan pembukaan Festival Kerinci ke XVII di Dermaga Danau Kerinci, Rabu (3/10) lalu.

Disamping itu Pemkab Kerinci melalui Disporabudpar Kabupaten Kerinci juga mendirikan Stand-stand pameran berbagai jenis aksesoris dan makanan khas Kerinci, sebagaimana yang juga digelar di Festival Kerinci zona I di Dermaga Danau Kerinci.

Kepala Disparbudpora Kerinci, Ardinal mengatakan daerah Kayu Aro dipilih sebagai Zona II untuk Festival Kerinci karena selain Danau Kerinci, Kayu Aro dan Gunung Kerinci juga merupakan salah satu Ikon Wisata Kerinci.

“Di zona II ini, sejumlah acara juga kita laksanakan, seperti atraksi seni budaya. Tidak hanya itu, dilokasi zona II juga dialokasikan agenda lomba. Sejauh ini masyarakat mendukung penuh dan respon masyarakat sangat baik, buktinya meski hujan pengunjung tetap ramai,”tutur Ardinal.

Menariknya lagi  rangkaian kegiatan festival Kerinci Zona II di Kayu Aro juga diadakan festival seduh 1000 kopi, yang menjadi wadah bagi penikmat kopi terbaik di Indonesia untuk berbagi pengalaman.

“Yang tidak kalah menariknya di zona II, ada festival kopi, salah satunya pertemuan pecinta kopi, dimana kita tahu kopi Kerinci sudah terkenal saat ini,”bebernya.

Salah seorang pengunjung Cipto memberi pandangan positif adanya pelaksanaan Festival Kerinci zona II di Kayu Aro. Agenda Festival Kerinci ini dapat memberi dampak yang baik dalam menarik minat wisatawan untuk datang ke Kayu Aro khususnya dan Kerinci umumnya sehingga Kerinci makin dikenal.

“Hal ini juga memberikan dampak positif dengan bisa meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kerinci,” ujarnya. ** Khumaini

252 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*