FC Persija Jambak Kalahkan RBC Pekanbaru 4-3

FC Persija Jambak lakukan tanding ujicoba ke homebase RBC Pekanbaru.
FC Persija Jambak lakukan tanding ujicoba ke homebase RBC Pekanbaru.

Limapuluh Kota, Editor.- Melalui perjuangan yang alot sepanjang 2 x 45 menit, FC  Persija Jambak Nagari Banjoloweh Kecamatan Bukit Barisan kalahkan Klub RBC Pekanbaru dengan skor akhir 4-3

Pertandingan yang ujicoba itu digelar di Stadion Tumpal Sinaga yang merupakan homebasenya FC Tiga Naga Klub liga 2 PSSI Kamis (12/11).

Dalam Pertandingan yang disaksikan ratusan perantau yang berasal dari nagari Banjoloweh itu, Anak anak persija dibawah asuhan coach Jhonny Sandadinata Datuak Rajo Mangkuto tampil begitu lepas. Bermain dengan udara Pekanbaru yang sangat panas tidak menyurutkan mental bertanding anak anak dari Kecamatan Bukit Barisan itu.

Begitu pluit ditiup wasit, kedua kesebelasan langsung   melancarkan serangan, saling nenusuk dari kiri ke kanan dan langsung ke jantung pertahanan lawan. Walaupun telah saling menggempur, namun  sampai turun jeda, skor imbang 1 – 1.

Pada babak kedua, pertandingan persahabatan itu,  semakin seru dan menegangkan, anak anak  RBC tidak mau kehilangan muka di homebest dan depan publiknya, mereka melancarkan serangan dengan kecepatan tinggi ke jantung pertahanan lawan, beberapa kali peluang emas yang didapat  gagal membuahkan hasil,  karena kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

Sementara pemain Persija Jambak  yang nengandalkan serangan balik yang cepat, berhasil keluar dari tekanan pemain RBC, pelan tapi pasti anak anak Persija Jambak, mulai mendominasi, kondisi jadi berbalik, separoh babak kedua sampai akhir pertandingan anak anak RBC yang keteter membendung serangan yang bertubi tubi dari anak ansk Persija Jambak, sampai  pluit panjang ditiup wasit, skor akhir 4  – 3 untuk kemenangan Persija Jambak.

Coach Jhonny yang di wawancarai di akhir laga mengapresiasi semangat juang dan mental bermain anak asuhannya.Tim yang baru terbentuk selama 2 bulan ini bermain sangat bagus.Intruksi yang diberikan di jalani anak anak dengan baik.Jhonni yang merupakan putra daerah jambak menambahkan Ujicoba ini merupakan menguji mental bermain anak anak di luar daerah, jhonni juga berharap lahir pesepakbola handal yang bermain di liga nasional dari jorong Jambak ini. jhoni juga mohon dukungan baik kepada pihak nagari agar bisa membawa klub ini disegani Sumatera Barat.

Sementara itu Ketua Persija Jambak Romi Kurniawan menambahkan Setelah Vakum beberapa tahun, Persija Jambak kembali eksis di kancah persepakbolaan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Hal ini ditandai dengan telah terbentuknya team kebanggaan jorong jambak dengan generasi terbarunya.

Dijelaskan Romi dibawah polesan jhonny Sandadinata Datuak Rajo Mangkuto yang merupakan mantan pemain Gasliko menunjukan grafik yang signifikan.

Sebelumnya pada bulan oktober kemaren juga telah diadakan trofeo antara Gasliko Senior, Gasliko Yunior dan Persija jambak sebagai tuan rumah.

Ketua IPPJ (Ikatan Pemuda Pemudi Jambak) Andri Patria mengucapkan Terima kasih kepada para perantau nagari Banjoloweh yang telah memfasilitasi klub kebanggan Jorong Jambak Dalam pertandingan persahabatan melawan RBC.Semoga kedepannya Klub Persija Jambak ini bisa tampil di Liga 3 PSSI tahun 2021 regional Sumatera Barat ujar Andri mengakhiri.** Yus

247 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*