FBS UNP Rintis Magang Mahasiswa ke Jepang

Dekan dan Wakil Dekan FBS UNP bersama mahasiswa asing yang kuliah di UNP.
Dekan dan Wakil Dekan FBS UNP bersama mahasiswa asing yang kuliah di UNP.

Padang, Editor.- Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang merintis program magang mahasiswa ke Negara Jepang. Program magang selama 4 sampai 6 bulan ke Jepang ini terutama akan diikuti oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang namun dapat juga diikuti oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan mahasiswa Program Studi Sastra Inggris.

Demikian disampaikan oleh Dekan FBS Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. didampingi oleh Wakil Dekan I Dr. Refnaldi,  M.Litt kepada wartawan Rabu (10/10) di Kampus FBS UNP air Tawar Padang ketika menerima Daisuke Moriwaka dari perusahaan IDN Holdings.

Menurut Prof. Dr. Ermanto,  perusahaan IDN holding khususnya IDN Indonesia telah berpengalaman memberangkatkan  61 mahasiswa ke perusahaan swasta Jepang dan perusahaan kesejahteraan  sosial sebagai magang. Untuk itu,  FBS akan mensosialisasikan program magang ini kepada mahasiswa yant berminat.

Pada kesempatan itu,  Daisuke Morikawa menjelaskan bahwa program magang ini dapat diikuti oleh mahasiswa tahun akhir yang akan menyelesaikan skripsinya di Negara Jepang atau mahasiswa yang meningkatkan keterampilan berbahasa dan mendalami budaya Jepang yang bisa disesuaikan sebagai nilai matakuliah tertentu oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Bahas Jepang.

Lebih lanjut, Dekan Prof.  Dr.  Ermanto, M.Hum. mendorong mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang untuk mengikuti program magang ini sehingga pengalaman luar negeri dan keterampilan berbahasa Jepang serta pengetahuan budaya Jepang dapat ditingkatkan secara maksimal. ** Agusmardi/Humas UNP

162 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*