Fauzi Bahar Kembali Dilantik Jadi Ketua Umum IPSI Sumbar




Sekjen PB IPSI Pusat Eriz
Sekjen PB IPSI Pusat Eriz

Padangm, Editor.- Dr. H. Fauzi Bahar Dt Nan Sati, Msi  kembali dilantik menjadi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumbar periode 2017-2021. Pelantikan tersebut  dilakukan oleh Sekjen IPSI Pusat Erizal Chaniago, Kamis (12/7)  di Hotel Axana Padang.

Usai pelatikan Sekjen IPSI Pusat Erizal Chaniago menyampaikan, pecak silat ini di Indonesia ini lebih  besar adanya di Sumatera Barat, Betawi, Jawa Timur  dan beberapa daerah lainnya. Induk silat itu  adanya di Sumatera Barat, untuk itu  kedepannya kita berharap bagaimana organiasi IPSI bisa menghimpunnya.

Menurut Erizal inilah tugas baru Bidang Organisasi IPSI agar bisa merangkul semua perguruan yang ada terhimpun didalam IPSI .Kalau dulu porwil adalah ajang Pra Pon bagi pencak silat tapi sekarang tidak lag. Untuk Pra PON, PB IPSI akan ada lagi iven khusus yang dibagi tiga untuk seluruh wilayah Indonesia..

“Untuk Asian Games Pencak silat merupakan yang pertama kali Ikut, Sekarang PB IPSI sudah menyiapkan atlit Silat yang akan berlaga di iven besar itu dengan target 2 Medali Emas,” ungkap Erizal.

Sementara itu Ketua Umum IPSI Sumbar Dr. H. Fauzi Bahar Dt Nan Sati, Msi menyampaikan, dengan banyaknya iven festival atau pertandingan akan banyak melahirkan atlit untuk itu kedepan kejuaan atau vestival dikabioyuen kota harus diperbanyak untuk melahirkan atlit atlit baru.

Kedepan ia berharap bagaimana pencak silat ini masuk ke sekolah sekolah. Untuk itu ia berharap kepada seluruh Bupati dan Walikota se Sumatera Barat bagaimana di setiap Sekolah dasar ada sasaran Silat. Seperti di Kota Padang ada sekitar 500 SD, kalau masing SD tersebut ada sasaran silatnya akan ada 500 sasaran silat yang akan lahir di kota Padang. Kalau tiap tiap sasaran melahirkan satu orang atlit akan lahir 500 orang atlit di Kota Padang, ujar Fauzi Bahar.

Dia juga mengatakan untuk menghadapi PON yang  akan datang di Papua, dari sekarang kita harus sudah mempersiapkan atlitnya. Minimal   pada PON yang kan datang kita harus meraih dua medali emas.

Susunan pengurus IPSI Sumbar periode 2017 -2021 adalah, Ketua Umum Dr. H, Fauzi Bahar Dt Nan sati Msi, Ketua Harian Rahmat Wartira, Wakil Ketua Umum Bidang Organoisasi dan hubungan daerah Drs, Sfafril Murad , Wakil Ketua Umum II Bidang Seni Budaya H Abdcul Aziz Ongga, Wakil Ketua umum III  Bidang teknik Drs H Muasri, Wakil Ketua Umum IV Bidang Litbang H. Syahrial Bsc, Wakil Ketua Umum V Bidang pendidikan dan pemasalan Wilman Singkuan Dt Parpatiah S.Sos MM. Wakil Ketua Umum VI Bidang GSB dan Festival Drs H Martias Wanto Dt Maruhun , Sekretaris Umum Zuhardi  Z`Latif SH MM,Wakil Sekretaris Dasrul S.Sos, Roy Gabro A.Md, Bendahara H Wahyu Iramana Putra SE, Wakil Bendahara H. Firdizon Idrus SE dab  H Hendrizal, SE, Msi.

Kepengurusan IPSI Sumbar ini juga dilengkapi dengan 11 Bidang dan juga Lembaga Wasit Juri Tanding, Lembaga juri  tradisi, lembaga juri festival, lembaga pelatih dan majlis pakar, Komisi Disiplin dan Silat Galombang. ** Herman

 

 

501 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*