Fakhrizal Kirim Bantuan Masker Buat Sumbar

Fakhrizal.
Fakhrizal.

Pariaman, Editor.- Di tengah mewabah pandemi virus Corona di Indonesia saat ini, kelangkaan masker juga terjadi, begitu juga di Sumbar. Mantan Kapolda Sumbar,  Fakhrizal mengirimkan puluhan ribu masker ke beberapa daerah di Sumbar.

“Untuk Kota Pariaman, Fakhrizal mengirimkan 5.000 masker, yangko langsung didistribuskan ke rumah sakit, puskesmas, petugas posko penanganan COVID-19 Kota Pariaman dan masyarakat, dan puluhan ribu masker lainya nanti akan disebar di beberapa RS yang ada di wilayah Sumbar,” ujar Herlison, salah seorang Relawan dari Irjen Pol Fakhrizal, Sabtu (28/03)

“Masker ini dikirim menggunakan Cargo Garuda Indonesia yang tiba Sabtu pagi, dan langsung kita distribusikan untuk Rumah Sakit terlebih dahulu, seperti RSUD Pariaman sebanyak 2.000 buah, dan RSUD Sadikin sebanyak 1.000 buah,” tambahnya.

Ia menjelaskan, selain RSUD, masker dibagikan ke tujuh Puskesmas yang ada di Kota Pariaman, sebanyak 200-250 buah, dan sisanya untuk para petugas di Posko penanganan COVID-19, mulai dari TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP Kota Pariaman, serta masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk situasi saat ini, mengingat kelangkaan masker untuk petugas medis di rumah sakit, petugas di lapangan dan masyarakat banyak,” ucapnya lebih lanjut.

Ia menyampaikan, bantuan masker ini, merupakan bantuan tahap awal yang akan diberikan oleh Fakhrizal, nanti akan datang lagi bantuan masker dan APD (Alat Pelindung Diri) yang sedang dipesan, sebagai wujud kepedulian dirinya atas COVID-19 yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia ini.

“Bantuan ini murni untuk kemanusian, karena kami melihat memang sangat minimnya stok masker dan APD untuk tenaga medis, sehingga kami lakukan aksi sosial ini,” tutupnya.

Bantuan ini seperti oase di padang pasir, hal ini sesuai dengan yang dikemukakan oleh para personil dan petugas medis, baik di RSUD maupun dari Puskesmas, para petugas tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP & Damkar, yang sangat membutuhkan masker ini.

“Saat ini kami di RS sedang kehabisan stok, dan dengan bantuan ini akan sangat bermanfaat sekali untuk kami petugas medis nantinya, dalam melaksanakan tugas melayani pasien dalam suasana mewabahnya COVID-19 saat ini,” tukas salah satu Dokter di RSUD Pariaman.

Sementara itu Kepala Puskesmas Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Maili Susiyeti mengatakan bahwa di Puskesmas yang dipimpinya, masker ini sudah tidak tersedia lagi, karena itu dirinya berharap agar bantuan masker dan APD dapat segera didatangkan.

“Kita sangat kewalahan dengan situasi bencana virus corona ini, sehingga kami kehabisan masker, dan tidak mempunyai APD yang layak, karena itu, kami berinisiatif untuk membuat sendiri APD apa yang kami bisa dengan memanfaatkan apa yang ada, untuk melindungi diri para petugas kami,” ungkapnya. **Afridon

282 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*