Expo Pameran Potensi Desa 2016 Akan Dimeriahkan Grup Band Wali

Padang, Editor.- Expo Pameran Potensi Desa tahun 2016 dibuka Sekjen Kemendes tanggal 23 September pukul 19.00 wib di meriahkan oleh Grup Band Wali dan pedangdut kawakan Ikke Nurjanah. Mereka siap menghibur masyarakat ranah Minang dalam even Expo Potensi Desa 2016 yang diselenggarakan di Gor Haji Agussalim Kota Padang, Sumbar 23 sd 25 September 2016.

Even Expo Potensi Desa pada panggung hiburan tidak dipungut bayaran alias gratis. Kita dapat menyaksikan lantunan lagu-lagu daerah yang akan dibawakan grup musik daerah, termasuk IP Band dibina langsung Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Ekpo Pameran Potensi Desa, masyarakat dapat melihat aneka produk-produk unggulan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Setidaknya 100 lebih stand yang diisi oleh berbagai Kementerian/Lembaga ditambah pula dari Kabupaten/Kota.

“Ekpo Potensi Desa merupakan sarana menyampaikan kepada public atas capaian-capaian kinerja Kementrian Desa PDT dan Tranmigrasi, baik terkait regulasi, program kegiatan dan lainnya dalam mempercepat kemajuan desa/nagari/lurah maupun daerah diseluruh Indonesia,” kata Sekretaris Jendral Kementerian Desa,PDT, dan Transmigrasi Anwar Sanusi melalui pers releasenya Rabu (21/9) kemaren.

Ditegaskannya, expo pameran Potensi Desa bukan tujuan akhir. Melainkan sebuah tools (sarana) untuk melangkah lebih jauh. Pada pamren itu Kementrian Desa PDT dan Tranmigrasi menyediakan panggung dan arena bagi semua mitra untuk saling berinteraksi menuju sebuah kesuksesan bersama.

“Seluruh unit kerja dan mitra kerja kita undang yang bersentuhan langsung dengan desa/nagari. Expo merupakan ajang saling berkomunikasi dan membangun relasi, tujuannya menjalin kerjasama bisnis usaha dan sebagainya. Sedangkan Kementrian melakukan fungsi pendampingan,” ucap Sekjen.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat Syahrizal di temuai di ruangan kerja Kamis (22/9) menyampaikan, pada Expo Pamaren Potensi Desa menampilkan pameran teknologi dan inovasi, pameran seni dan kerajinan, festival kuliner dan peluang bisnis unggulan, sebanyak 100 stand lebih telah kita siapkan.

Selain pameran unggulan dan panggung hiburan juga ada perlombaan lagu minang tingkat SLTA, mewarnai tingkat sekolah TK.

“Sekjen Kemendes membuka cara ini (Jumat 23/9) pukul 19.00 wib di Gor Haji Agussalim Padang, juga dihibur gurp Band Wali, ikut juga menampilkan IP Band, pokoknya meriah ayo saksikan datanglah beramai ramai gratis,” ucap Syafrizal.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berharap Ekpo Pameran Potensi Desa berlangsung meriah. Ini merupakan even nasional yang harus kita sukseskan. “kita berharap Forkopimda, Pimpinan Instansi/BUMN/BUMD, Bupati/Walikota, SKPD dapat menghadiri acara ini.

“Khusus untuk Kota Padang dapat menghadirkan SKPD/Camat/Lurah se Kota Padang,” harapnya. ** Alrifjon/Hms

1053 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*