Essien Menolak Main di Liga Inggris, Lebih Memilih Liga Indonesia

Jakarta, Edoitor. Ternyata Mantan gelandang Chelsea dan AC Milan, Michael Essien lebih memilih bermain di Indonesia. Essien resmi merumput di Liga Indonesia dengan bergabung dengan Persib Bandung.

Keputusan Essien memilih Persib Bandung sebagai tempat berlabuh ini sangat mengejutkan semua pihak. Pasalnya, sebelum bergabung dengan Panathinaikos, pada periode transfer bulan Januari 2015 lalu, pihak Michael Essien (agen pemain AC Milan) menolak tawaran dari dua klub Liga Primer Inggris, West Bromwich Albion dan Queens Park Rangers.

“Essien tidak akan bermain untuk klub Liga Primer mana pun, kecuali Chelsea,” kata agen Essien, Fabien Piveteau, kepada situs sepak bola Italia, Calciomercato.

“Kami menerima tawaran dari West Brom dan Queens Park Rangers, tapi kami tolak,” kata Piveteau.

Essien, pemain tengah dari Ghana, bermain untuk Chelsea dari 2005 hingga 2014. Ia menjadi salah satu pemain kunci Chelsea meski pada musim 2012-2013 dipinjamkan ke klub Spanyol, Real Madrid.

Setelah bermain untuk Real, Essien pindah ke AC Milan lalu hengkang ke Panathinaikos, Yunani.

Sementara itu, usai menanda tangani kontrak dengan Persib, Essien mengemukakan alasannya bermain di Liga Indonesia

“Saya banyak dikontak klub lain di Turki, Australia, dan lain-lain. Tapi saya memutuskan datang ke Indonesia karena Persib muncul dengan niat baik. Setidaknya saya bisa membantu mempromosikan sepakbola di Indonesia. Musim sepak bola di sini panjang, semoga saya bisa membantu dan semuanya berjalan baik,” kata Essien.

Pemain 34 tahun bernama lengkap Michael Kojo Essien ini mengakui, sebenarnya dirinya hanya tahu sedikit tengang sepak bola Indonesia. Itu karena dirinya pernah datang ke Indonesia bersama Chelsea.

Penandatanganan kontrak Essien dilakukan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-84 Persib pada 14 Maret 2017.Essien telah dua kali memenangi gelar Liga Primer selama sembilan tahun memperkuat Chelsea. **/Wisja

653 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*