Erisman, Porprov Jangan Sampai Rugikan Siswa

Padang, Editor.- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Erisman mengingatkan agar Pemerintah Kota Padang mencari alterntif proses belajar mengajar bagi sekolah yang diliburkan. Hal itu terkait rencana Pemko Padang akan menjadikan sejumlah sekolah di Kota Padang untuk penginapan atlet bagi kontingen-kontingen daerah yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Sumatera Barat ke 14, pada 19-29 November 2016 mendatang.

Agar tidak merugikan siswa nantinya. Pemko melalui dinas terkait harus menyiapkan strategi agar pelajaran siswa di sekolah yang diliburkan itu tidak sampai ketinggalan.

“Jika tidak dipersiapkan, tentu akan berpotensi merugikan siswa,” ujar Erisman.

irma-rahayuAgenda Porprov memang harus terlaksana karena akan banyak dampak positif yang akan diterima Pemko Padang. Namun, harus bisa mencarikan alternatif sebagai jaminan bahwa sekolah yang diliburkan tidak mengalami ketertinggalan pelajaran.

“Jangan sampai belajar di rumah dimaknai sebagai libur oleh siswa. Dan adanya keluhan dan komplain dari wali murid. Mereka cemas anak-anak mereka akan rugi jam pelajaran dan merasa dikorbankan,” ungkapnya.

Untuk itu Erisman menegaskan, lembaga pendidikan harus bertanggungjawab memberikan jaminan agar siswa tidak dirugikan dari kebijakan tersebut.

Sementara, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Wismar Panjaitan mengaku tak setuju pemakaian sekolah untuk penginapan atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat tahun 2016.

“Saya tidak setuju kalau sekolah dipakai untuk penginapan atlet, karena merugikan siswa. Proses belajar mengajar siswa terganggu,”tegasnya, Kamis, (3/11)

Menurut Wismar, pemakaian sekolah tersebut mencapai hitungan minggu. Dari segi hari efektif sekolah, ketertinggalan siswa pada mata pelajaran sulit diganti.

“Saya mempertanyakan hal ini, Kepala Dinas Pendidikan, kok bisa diizinkan pemakaian sekolah untuk itu,” tuturnya.

Panitia Porprov Sumbar 2016 mestinya mencari solusi yang lain untuk penginapan atlet tersebut. Tapi jangan sampai mengorbankan dunia pendidikan.

“Saya sepakat Porprov ini kita sukseskan, tapi jangan sampai mengorbankan siswa,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini. ** Arman/Y

1261 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*