Epaldi Bahar, Tingkat Kesadaran Pemilih di Pessel Meningkat

Epaldi Bahar.
Epaldi Bahar.

Painan, Editor.- Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2020 ini akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Meskipun demikian, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) optimis partisipasi pemilih di Pilkada 2020 meningkat.

Ketua KPU Kabupaten Pessel Epaldi Bahar mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat menggunakan hak pilihnya kini semakin tinggi, masyarakat juga kian memahami pentingnya penggunaan hak suara. karena Pilkada merupakan bagian dari pembangunan, penentu arah masa depan daerah melalui visi dan misi pasangan calon terpilih..

Selain tingkat kesadaran masyarakat, pandemi justru memberi ruang baru terhadap peningkatan partisipasi. Jika selama ini sebagian pemilih hak suara karena berada di luar daerah, kini mereka justru ada di daerah masing-masing.

“Biasanya mahasiswa atau siswa kuliah di luar daerah. Karena libur hanya di hari H, mereka tidak pulang ke daerah. Kini kuliah daring, otomatis mereka ikut memilih,” ungkap Epaldi, Selasa (20/10).

Saat ini KPU Kabupaten Pessel terus menyosialisasikan Pilkada serentak 2020 baik pertemuan secara langsung bersama masyarakat maupun promosi para kandidat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

“KPU Pessel juga melibatkan 10 relawan dari kelompok milenial yang aktif di media sosial, dengan syarat memiliki minimal 2.500 pengikut. Upaya itu paling cocok saat adanya pembatasan pertemuan dengan jumlah banyak,” tutup Epaldi Bahar. ** Findo

178 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*