Emzalmi, Pemberantsan Narkoba Perlu Sinergi Semia Pihak

Padang, Editor.-  Untuk meminimalisir dan mengatasi peredaran narkoba, Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang H. Emzalmi mengajak seluruh unsur bicarakan bagaimana berbahayanya narkoba. Disamping penindakan, sosialisasi secara intens ke seluruh lini perlu dilakukan agar generasi muda dapat terjauhi dari barang haram tersebut.

“Tidak ada jalan lain, mari kita semua memeranginya,” seru Emzalmi kepada jamaah sewaktu memimpin Safari Ramadan BNK Padang di Masjid Tharikatul Jannah Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kamis malam (8/6).

Menurut Wakil Walikota Padang itu, momentum Ramadan merupakan waktu yang paling tepat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Sehingga diharapkan, di bulan yang penuh pengampunan, penuh rahmat dan banyak pintu-pintu kebaikan di dalamnya itu sosialisasi lebih berjalan maksimal di samping membutuhkan kesadaran dan kebulatan tekad semua elemen.

“Kita berharap seluruh elemen masyarakat, orang tua dan generasi muda bertekad menjauhi dan mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba ini. Untuk itu mari kita semua saling membicarakan bahaya narkoba. Kalau upaya ini sama-sama kita lakukan, Insyaallah para bandar, pengedar dan pengguna narkoba akan semakin sempit ruang geraknya.

“Jadi, inilah yang kita jarapkan dalam melakukan sosialisasi ini. Alhamdulillah dari beberapa masjid yang telah kita kunjungi para jamaah khususnya orang tua dan generasi muda cukup antusias,” jelassnya.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Ketua GOW Padang Hj. Rosnawati serta beberapa pemateri diantaranya Kasatres Narkoba Polresta Padang, Kompol Abriadi, pihak RSUD Dr Rasidin Padang, Dr Lisa dan unsur BNK Padang. Seperti biasa, setiap kunjungan BNK Padang juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid sebanyak Rp5 Juta. Kemudian bagi anak-anak/remaja yang bertanya juga mendapat hadiah menarik.

Di samping itu, tambah Wawako, atas nama BNK Padang ia juga menyampaikan informasi bahwa bahaya narkoba mulai mengancam saat ini. Pemerintah pun telah menyatakan perang terhadap barang tersebut. Sehingga jika tidak dicegah sedini mungkin, maka tentu barang haram itu akan bisa membius penggunanya yang dominan kaum anak-anak, remaja hingga orang dewasa itu.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada semua pihak mari kita saling bersinergi menyikapinya. Terutama bagi para orang tua, diharapkan dapat membimbing dan mengontrol anak-anaknya. Baik meninjau dengan siapa dan dimana anak kita bergaul lalu melihat perobahan perilakunya. Maka untuk itu, sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan mari kita tanamkan dan tumbuhkembangkan pendidikan agama, nilai budaya dan rasa kepedulian bagi mereka semenjak kecil. Insyaallah mereka akan terbentengi dan tidak mudah tergoda dari berbagai rayuan negatif yang akan menerpa,” pungkas Wawako mengakhiri.

Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua GOW Padang Hj. Rosnawati yang ternyata singgah di kampung halamannya sendiri. Kemudian atas nama BNK Padang Emzalmi menyerahkan bantuan sebesar Rp2,5 Juta serta dari Hj Rosnawati sebesar Rp3 Juta untuk pembangunan masjid yang diterima pengurus masjid. Jamaah pun juga terlihat tak sabar saling bercengkarama dan menantikan foto bersama dengan keduanya. ** Arman/David/Hms

454 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*