Emzalmi, IKBRSC Diharapkan Beri Kontribusi Pada Pembangunan

Padang, Editor.-  Keberadaan organisasi Ikatan Keluarga Besar Rang Suku Chaniago (IKBRSC) diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan Sumatera Barat, khususnya Kota Padang. Keberadaan organisasi pasukuan merupakan suatu terobosan baru, artinya, IKBSC ini bisa mengayomi semua persukuan Chaniago yang ada.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Padang dalam pidatonya pada acara Pelantikan pengurus DPP IKBRSC se –Indonesia di GOR H. Agus Salim, Kamis (5/5).

“Kita sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada organisasi suku Rang Chaniago. Di Minangkabau sudah dikenal ada 4 suku besar, seperti suku Bodi, Caniago , Koto dan Piliang. Kita berharap, kalau dari caniago sudah membentuk organisasi ini, maka persukuan lainnya yang ada dan turunannya juga mau membentuk organisasi,” ujar  Emzalmi.

Kalau itu ada maka ini merupakan satu kekuatan besar yang bisa dijadikan motor penggerak pembangunan nagari. Tidak hanya segi penbanguan fisik namun juga sosial budaya dan itu menjadi sangat penting. Apalagi kekuatan itu  dijadi satu buah kesatuan dirantau, lanjut mantan Sekda Kota Padang itu.

Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Nasdem  Dian anggaraini yang hadir di acara tersebut, berharap dengan telah dilantiknya kepengurusan organisasi Ikatan Keluarga Besar Rang Suku Chaniago (IKBRSC ) ini, mudah-mudahan silaturahim antara anak kamanakan mamak cadiak pandai jo urang sumando katurunan bisa dapat lebih di pererat.

Untuk Kota Padang sendiri, kita akan menyusun program kerja , nanti akan ada kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan silaturrahim kegiatan sosial . Paling tidak memberikan suport kepada pemerintah daerah,” kata Dian yang juga sebagai Pembina organisasi Ikatan Keluarga Besar Rang Suku Chaniago itu. ** Arman

773 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*