Empat Sekolah di Payakumbuh Dinilai Tim Penilai Sekolah Sehat Propinsi

Peniniauan lapangan tim penilai tingkat Sumbar di Payakumbuh.
Peniniauan lapangan tim penilai tingkat Sumbar di Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor. – Setelah mendengarkan ekspose dari Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Payakumbuh Utara, Kepala SD Negeri 63 Payakumbuh, Kepala SMP Negeri 4 Payakumbuh dan  Kepala SMA Negeri 1 Payakumbuh Di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh kamis, Tim Penilai Sekolah Sehat Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan tinjauan lapangan ke masing-masing sekolah, Jumat (23/08)

“Dari empat sekolah yang di nilai di Payakumbuh, semuanya sudah termasuk kategori sekolah sehat, dan secara umum Payakumbuh sudah baik untuk menuju sekolah sehat,” ungkap Nurmalawati, ketua tim Penilai Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sumbar.

Nurmalawati mengatakan untuk kota Payakumbuh sendiri Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Pemko Payakumbuh, Ormas serta masyarakat sudah berkomitmen untuk mendukung menuju Payakumbuh sebagai sekolah sehat.

“Sekarang bagaimana proses untuk mengubah prilaku siswa untuk berlaku baik dan hidup sehat sehingga tidak ditemukan kecelakaan serta penyakit di lingkungan sekolah, sebab semua fasilitas yang ada di sekolah sudah bagus dan memadai,” ucapnya.

Senada dengan ketua tim penilai Staff ahli Walikota Syahril mejelaskan Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mendukung kegiatan sekolah sehat tersebut baik dari segi pendanaan maupun pembinaan teknis.

“Sesuai dengan misi Walikota Payakumbuh Meningkatkan Sumber Daya yang handal dan kompetitif, maka diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat lahir dan bathin. Dengan adanya lomba sekolah sehat ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan demi terciptanya sumber daya yang handal dan kompetitif untuk Payakumbuh menang,” jelasnya.

Sementara itu Kepala SD Negeri 63 Payakumbuh Erman menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terkait atas raihan yang dicapai sampai saat ini untuk kesehatan siswa serta warga sekitar sekolah.

“Dengan adanya dukungan penuh dari Pemko Payakumbuh serta Ormas makanya kita bisa seperti ini, sebagai sekolah sehat berprestasi mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat Provinsi Sumbar,” pungkasnya. ** Yus

251 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*