Elvi Amri Safari Ramadhan ke Koto Tangah

Padang, Editor.- Kunjungan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan DPRD dan Pemko Padang. Selama Ramadhan anggota DPRD Padang akan mengunjungi satu masjid dan satu mushala pada dapil masing – masing. Elvi Amri anggota DPRD Padang dari fraksi Hanura lakukan kunjungan Safari Ramadhan 1438 H ke Mushalla Nur Assyatariyah, Kampung Berok RT 03/RW 04 Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (13/6).

Dalam kesempatan itu ia mengatakan, selaku anggota DPRD Padang merupakan wakil rakyat yang telah dipercaya oleh masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi atau persolan di tengah masyarakat terutama di dapil masing – masing, maka sudah kewajibannya bagaimana dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD dan pemerintah kota.

Untuk itu ia akan berupaya bagaimana pelayanan publik di Kelurahan Koto Pulai ini bisa lebih baik lagi. Baik itu pelayanan di tingkat kelurahan, kecamatan untuk mempermudah semua urusan yang bersangkutan dengan masyarakat setempat. Begitu juga halnya di sektor pendidikan dan ekonomi agar bisa menjadi perhatian pemerintah Kota Padang untuk Koto Pulai.

Juga disampaikan, memang kita lebih mendahulukan mana skala prioritas dalam pembangunan. Seperti yang telah kita lakukan sebelumnya untuk pembangunan salah satu masjid di Koto Pulai ini melalui pokir dewan 2016 lalu. Saat ini kita patut bersyukur, masjid tersebut sudah bisa sama sama di nikmati masyarakat untuk beribadat lebih khusuk lagi,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk mushalla Nur Assyatariyah ini, saya lihat memang sudah patut sekali dilakukan perbaikan. Dengan jamaah yang cukup banyak tentunya perlu di perluas agar bisa mendapatkan total ibadah yang layak dari sekarang ini. Insya Allah di 2018 melalui pokir dewan kita akan coba membantu pembangunan mushalla ini,  ujarnya.

Selain itu Elvi Amri juga mengatakan, dengan dilakukannya pembangunan – pembangunan masjid dan mushalla di Koto Pulai ini, ia berharap agar Kelurahan Koto Pulai mampu menciptakan banyak Qori – Qoriah dan Hafidz Al-Qur’an.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Baznas Padang untuk mengajar gratis Alqur’an di Koto Pulai,” katanya.

Dalam kesempatan itu Elvi Amri juga memberikan ceramah/kultum yang intinya, untuk mencapai keinginan yang baik dalam hidup ini perlu diperbanyak berzikir, perbanyak istighfar dan semua yang akan dilakukan dimulai dengan niat baik.

Kemudian dalam kesempatan itu Elvi Amri menyerahkan bantuan safari Ramadhan dari DPRD Padang sebesar Rp.10 juta untuk pembangunan mushalla yang langsung diterima pengurus mushalla.

Pengurus mushalla Nur Assyatariyah, Akhiruddin dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan dari DPRD Kota Padang, dalam hal ini oleh bapak Elvi Amri yang juga merupakan putra asli Koto Tangah ini sendiri.

“Insya Allah bantuan ini akan digunakan sebaik mungkin untuk pembangunan mushala yang sudah kita sepakati bersama akan digunakan untuk perbaikan tempat ber wudhuk, jalan jenjang dibelakang mushalla menuju sungai serta lampu penerangan jalan,” pungkasnya.

Kunjungan tersebut juga didampingi Sekretariat DPRD Padang, Alfanedi dan Eka Libra Fortuna selaku Koordinator Sekretariat Pendamping Tim Safari Ramadhan DPRD Padang, serta dihadiri sekretaris lurah, Ketua RW dan Tokoh masyarakat setempat. ** Arman/BI

520 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*