Ekor Lubuk Juara Bola Voli Porkot I/2019, Sore Ini Final Sepak Bola Balai Balai vs KotoPanjang

Pertandingan Ekor Lubuk Vs KotoPanjang.
Pertandingan Ekor Lubuk Vs KotoPanjang.

Padang Panjang, Editor.- Hingga  Kamis, 5/ 12-2019  dua dari tiga cabang olahraga yang dilombakan ajang Pekan Olaraga Kota (Porkot) Padang Panjang usai digelar. Pertama Bulutangkis, kedua Bola Voli yang berakhir diambang magrib senja 5/12-19. Sementara  final sepak bola  antara Koto Panjang  dan Balai Balai digelar sore  6/12 ini di lapangan Kantin Padang Panjang.

Dalam laga final  voli yang berlansung di lapangan Secata B Padang Panjang, Kelurahan Ekor Lubuk berhasil menumbangkan   Koto Panjang dengan skor 3-2.  Pada set pertama     Ekor Lubuk   menang   atas Koto Panjang  dengan angka 25- 21.  Walau tampak meningkatkan tehnik  permaianan dengan bola bola tanggung   pada set kedua,   tim  Agung  dari Koto Panjang hanya mampu  namambah satu angka  dari babak pertama,yakni 22- 25. Koto Panjang  lagi-lagi kalah di set kedua ini.

Tak terima  dua set  dipermalukan, tim Koto Panjangpun melancarkan serangan dengan smash smash yang mematikan, hingga akhirnya di set ketiga  pertandingan yang dipimpin wasit I, Wahit, dan wasit II, Jimy,  poin untuk   tim Agung Cs ini  terus  bertambah menjadi 25- 23. Begitu juga pada set keempat  Koto Panjang menang 25-18 atas Ekor Lubuk.

Dalam gerimis  senja  kedua  tim dari Kecamatan Padang Panjang Timur sama berambisi untuk menaklukan pertahanan lawan. Ditepi lapangan suporterpun takmau kalah membela jagoan mereka.  Tak seramai  kejuaraan   yang sudah  sudah memang,  seperti  yang pernah digelar  RSC, Flippers dan lainnya, pendukung dari kedua kubu  riuh rendah memberi semangat. Terlebih pada set  kelima, set yang paling menentukan,dimana kedua kubu berjuang hingga jungkir balik.

Di set kelima kejar kejaran angka  terus terjadi, bahkan   Koto Panjang  sempat  memimpin, tapi sang lawan terus menguntit   hingga skor berakhir  15-12.Dan terbanglah   Ekor Lubuk  sebagai peraih medali emas pada Porkot Perdana kota Padang Panjang.

Untuk diketahui, sebelumnya,   Koto Panjang   digadang gadang  sebagai sang juara karena  terkenal dengan klub tangguh bola voli bernama Oppel . Selama ini Oppel  tak tergoyahkan.Nyaris setiap turnamen di kota Serambi Mekah  selalu  jadi juara.

Ditutup Wakil Walikota

Porkot untuk cabang bola voli secara resmi ditutup wawako Asrul  berebut Magrib. Sebelumnya  Asrul mengalungkan medali dan menyerahkan hadiah  uang bagi juara I sebesar Rp. 6juta, juara II Rp. 5 juta dan juara III Rp. 5 juta (diraih kelurahan Silaing Atas)

Katanya, Porkot bukan sekedar  mencari juara, tapi sekaligus  mencari bibit bibit unggul untuk kejuaraan yang lebih tinggi. Yang lebih penting itu  meningkatkan sportifitas dan  silaturahmi antar generasi muda kota Serambi Mekah.

Asrul yang juga menjabat  Ketua PBVSI Padang Panjang  minta  Ketua Koni  supaya pada  Porkot berikutnya  menambah cabang lomba. Sementara kepada Lurah yang hadir  diingatkan untuk dapat meberi  perhatian dan pembinaan  lebih kepada para atlit.Sebab, pada tahun 2022 Padang Panjang dan Tanahdatar menjadi tuan rumah Porprov.Kita tak hanya mempersiapkan sarana dan prasarananya,namun juga  atlet berprestasi,paparnya.

Pada kesempatan itu  Wawako Asrul   mengucapkana terimakasih atas kerja keras Koni,Pengcab dan pihak pihak terkait lainnya. Final  cabang voli juga disaksikan,Komandan  Secata B Rindam I Buki Barisan,  Letkol Endik Hendrasan Sandi, Sekdako Sony Budaya Putra, Pinca Bank Nagari, Hendri, Ketua Koni,Premier,Camat, Lurah dan warga Kota.

Setelah melihat langsung  laga final bola voli  5/12  Asrul atas pertanyaan Editor mengatakan optimis kalau Padang Panjang bisa meraih medali pada Porprov nanti. Tapi tentu dengan melakukan   latihan dan  pembinaan  yang serius.

Terkait hanya 8 dari 16 Kelurahan yang ikut dalam cabang bola voli,  Asrul Berangapan separuh  kelurahan yang tidak mengirim atlitnya ke Porkot,mungkin belum  mendapatkan  atlit yang patut diturunkan di iven tingkat kota. Sebab,ujarnya,  sebelum  melaju ke Porkot  diawali  dulu dengan seleksi tingkat Kelurahan. ** Yetti/ Sheni

1331 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*