Dwi Sucipto, Tingkatkan Kerjasama dan Sinergi

Padang, Editor.- Mantan Direktur Utama PT Pertamina dan PT Semen Padang, Dwi Sucipto (62) menjadi orator dari 10 anggota dewan pertimbangan Universitas Negeri Padang yang dilantik, Rabu (15/3) lalu di Gedung Serbaguna Fakultas Teknik UNP, Padang. Disampingnya mantan Ketua Kopertis Wilayah X, Ganefri, yang kini menjadi Rektor UNP.

“Jabatan Rektor UNP pada periode sekarang ditakdirkan untuk orang berlatar belakang teknik. Waktu saya Dirut PT Semen Padang, jabatan rektor kalau tidak salah dari Fakultas Ilmu Pendidikan” kelakar Dwi Sucipto, yang lahir 10 November 1955 di Surabaya, Jawa Timur.

Dwi Soetjipto diyakini memiliki pengalaman manajerial sebagai eksekutif pertama sepanjang sejarah yang membawa BUMN Indonesia menjadi perusahaan multinasional. Prestasi orang yang memulai karirnya di PT Semen Padang tahun 1985 ini berhasil membawa transformasi PT Semen Indonesia menjadi BUMN pertama yang berstatus multinasional.

Dwi Sucipto menyambut gembira kepercayaan yang diamanatkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan UNP. Karena UNP saat ini memang membutuhkan keputusan yang srtategis untuk kemajuan universitas ini dimasa mendatang. Dwi mengingatkan, kemampuan bersinergi dan bekerjasama serta profesionalisme  sangat dibutuhkan untuk mewujudkan UNP, salah satu universitas unggul di Asia Tenggara. ** Agusmardi

441 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*