Duta Wisata Mentawai Sosialisasikan Sapta Pesona

Mentawai, Editor.- Sadar wisata dapat diartikan sebagai partisipasi dan dukungan menyeluruh dari segenap komponen masyarakat dalam mendorong terwujudnya iklim kondusif bagi kepariwisataan di suatu wilayah yang pada akhirnya bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Wisata Mentawai.  Silainge/Uda 2016, Muhammad Hendra Sababalat pada sosialisasi Sapta Pesona dalam rangka meningkatkan peranserta masyarakat, khususnya generasi muda dalam pengembangan pariwisata.

Lebih jauh dikatakan Hendra, sementara Sapta Pesona sendiri merupakan jabaran konsep sadar wisata yang terkait dengan dukungan dan peran masyarakat sebagai tuan rumah dalam upaya untuk menciptakan lingkungan dan suasana kondusif yang mampu mendorong berkembangnya pariwisata melalui perwujutan tujuh unsur dalam Sapta Pesona, yang meliputi aman, tertib,bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan.

Sosialisasi ini dilakukan bagi pelajar mulai tingkat SMP, MTSN, SMA 2,  Sipora Utara dan SMA plus Setia Tua Pejat di Tua Pejat baru- baru ini. Materi pada sosialisasi ini adalah Melestarikan Budaya Mentawai dari Dinas Pariwisata serta sosialisasi Sapta Pesona dan sadar wisata dalam membersihkan lingkungan oleh Duta Wisata Mentawai.

Kegiatan sosialisasi Sapta Pesona ini ditujukan pada seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda dengan membentuk kelompok- kelompok sadar wisata yang berada di kabupaten kepulauan Mentawai.

Dikatakan Hendra, generasi muda  serta lapisan masyatakat lainnya sangat diharapkan untuk memahami dengan baik serta melaksanakan Sapta Pesona agar Pariwisata di Mentawai bisa lebih baik lagi.

Dalam usaha mengembangkan pariwisata tak kalah pentingnya adalah peningkatan Sumbar Daya Manusia baik internal maupun eksternal, agar penerapan dalam mempromosikan pariwisata di wilayahnya dapat terlaksana dengan baik. ** Daniwarti

1285 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*