Dunia Sudah Terbalik, di Lima Kaum Suami Jadi Korban KDRT

Tanah Datar, Editor`- Apakah betul dunia sudah terbalik dan juga saat ini pemerintah menbuat undang-undang tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Dimana dalam undang-undang tersebut yang sering kena pasal-pasal hukuman selalu suami karena yang menjadi korban adalah isteri.

Tetapi apa yang terjadi di Jorong Kampung Baru Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum  hal ini sangat terbalik  karena yang jadi korban KDRT adalah seorang suami yang bernama Mai Inzafa Roza (36 thn) warga setempat. KDRT dilakukan oleh istrinya sendiri yang bernama Ayu Kurniaty yang biasa dipanggil Ayu (36 thn).

KDRT yang dilakukan oleh Ayu kepada suaminya Mai Inzafa Roza pada hari Kamis (5/10) sekitar pukul 11.30 WIB dengan menusuk suaminya dengan pisau dapur sebanyak 4 kali. Warga yang mengetahui kejadian tersebut saat korban sudah tergeletak dan langsung mengevakuasinya ke RSUD Ali Anafiah Batusangkar.

Mai Inzafa Roza terpaksa harus di evakuasi ke RSUD Ali Hanafia Batusangkar setelah di hadiahi 4 tusukan pisau dapur oleh istri korban Ayu Kurniawati yang biasa dipanggil Ayu (36 thn) Kamis 6/10. Diduga Ayu tega melakukan KDRT karena masalah pribadi.

Tersangka Ayu melakukan KDRT terhadap suaminya Kamis (5/10) sekitar jam 11.30 WIB, saat itu kedua suami istri itu sedang berada di depan warung milik mereka, tiba-tiba Ayu menusukan pisau dapur pada tubuh korban sebanyak 4 kali.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas didampingi Kasat Reskrim Akp Edwin, SH membenarkan di wilayah hukumnya telah terjadi KDRT pada Kamis 5/10 dan  hari Jum’at tanggal (6/10) sekitar pukul 01.00 WIB tersangka Ayu sudah diamankan di Mapolres Tanah Datar untuk penyidikan lebih lanjut,  Termpat kejadiannya di depan warung milik suami isteri tersebut yang berlokasi di Jorong Kampung Baru Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum.

Saat ini penyidik sudah menyita barang bukti satu buah pisau dapur, satu helai pakaian korban serta melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi Riska. Dalam pemeriksaan oleh penyidik, tersangka hanya diam dan tidak mengungkapan alasan kenapa dia tega melakukan  penusukan kepada suaminya. Dugaan sementara KDRT terjadi karena masalah pribadi dan penyidik akan mendalami masalah lebih lanjut dan juga akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan dengan psycolog.

Saat ini tersangka Ayu  sudah  mendekam di balik jeruji besi Polres Tanah Datar guna  untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.dan tersangka dijerat dengan pasal 44 ayat 1 dan 2 UU no 23 tahun 2004  tentang KDRT, ungkap Kapolres ` ** Jum

1290 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*