Dukungan Demension Data Untuk Tingkatkan Promosi Tour de France




 

Jakarta, Editor.-  Kerjasama Amaury Sport Organisation (A.S.O.), penyelenggara Tour de France (TdF) dengan Dimension Data, untuk membantu meningkatkan jumlah penggemar generasi baru TdF yang  berlangsung sejak tahun 2015, terbukti berhasil meningkatkan penggemar TdF hingga 55 persen.

Sebagai partner teknologi resmi dari Tour de France, Dimension Data secara konsisten telah membuat inovasi untuk mengubah pengalaman menonton acara balap sepeda terbesar di dunia tersebut melalui penggunaan teknologi dan video yang inovatif serta penggunaan data untuk menjadi bahan cerita.

Melalui kerjasama inovatif ini, A.S.O. telah memperoleh hasil yang mengagumkan dari seluruh platform digitalnya. Total kunjungan ke website telah mengalami peningkatan 15% per tahun, dan jumlah penonton video online Tour de France meningkat dari 6 juta di tahun 2014 menjadi 71 juta di tahun 2017.

Hal ini menunjukkan tren peningkatan bahwa audiens muda lebih meyukai konten digital dibandingkan dengan siaran tradisional, karena menyajikan pengalaman yang lebih mendalam terhadap balapan yang ikonik tersebut.

Untuk memproduksi detil informasi penting terkait balapan tersebut, Dimension Data menganalisa lebih dari 150 juta poin data dari Tour de France dan menggunakan analisa untuk menyajikan visualisai data real-time pada kanal sosial media resmi seperti @letourdata.

Pada tahun ini, dan untuk pertama kalinya, siaran televisi juga akan menampilkan cuplikan data sosial media tersebut. Dimension Data pertama kali mengenalkan mesin pembelajaran untuk memprediksi hasil balapan di tahun 2017. Di tahun ini,  Dimension Data juga akan menyertakan kemampuan analisa prediktif demi melindungi data dari serangan siber.

Dengan menarik lebih dari 9,1 juta pengunjung setiap tahunnya, platform Race Centre (Pusat Balap) ini memungkinkan para penggemar untuk mengetahui posisi dan kecepatan pebalap favorit mereka secara real-time. Mereka juga dapat mengakses efek real-time dari beberapa variabel seperti rute, kondisi cuaca, dan prediksi-prediksi  yang sangat akurat

Tahun ini, Dimension Data juga telah memanfaatkan kreatifitas kolektif dari 28.000 karyawan globalnya melalui program innersourcing. Tujuannya adalah untuk mengarahkan ide generasi selanjutnya dalam memenuhi peta inovasi demi menghadirkan pengalaman penggemar. Hal ini telah menginspirasi inovasi visi kreatif dari pemetaan tiga dimensi augmented reality dan meningkatkan algoritma untuk memprediksi hasil balapan dengan lebih akurat.

“Sejak menjadi partner teknologi resmi Tour de France di tahun 2015, Dimension Data telah memberikan pengaruh yang besar terhadap peningkatan digitalisasi data balapan. Acara ini merupakan salah satu kebanggaan negara Perancis yang perlu dilindungi dan dilestarikan bagi kenikmatan yang dapat dirasakan generasi selanjutnya. Hal ini secara langsung mendorong audiens untuk melihat peningkatan jumlah penggemar muda yang kita targetkan melalui kanal digital kami,” ujar Julien Goupil, Media Director di A.S.O.

Tour de France edisi ke-105 akan dimulai pada 7 Juli 2018 di Noirmoutier-en-l’Île, Perancis Barat, dan akan berakhir di Champs-Élysées, Paris pada 29 Juli 2018.   **/Wisja

122 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*