Dua Setengah Bulan Buron, Rezo Tertangkap di Sijunjung

Arosuka, Editor.- Dua setengah bulan menjadi DPO, Rezo yang merupakan otak dari empat tahanan yang kabur dari sel Mapolres Arosuka pada 29 Agustus 2017 lalu akhirnya kembali tertangkap.

Kepada Editor, Kapolres Solok Arosuka AKBP Reh Ngenana Depari  melalui Kasat Reskrim AKP Doni Aryanto SH, SIK via selularnya Minggu (26/11) pukul 13.17 WIB menerangkan, Okto Rezo ditangkap oleh aparat Polsek Kamang Baru Kab. Sijunjung Jum’at (24/11) sekira pukul 21.00 WIB karena  terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kamang Baru Kab. Sijunjung.

Okto Rezo Putra, pemuda asal jorong Talago Dadok Nagari Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang yang akrab disapa Rezo  ini merupakan seorang residivis kasus pembunuhan terhadap Afdal di Kebun Teh Kayu Jao pada April 2012 silam. Dalam putusan persidangan, Rezo diganjar hukuman  selama 18 tahun penjara dan mendekam di sel tahanan Lapas kelas II-B Laing Solok.

Baru menjalani hukuman selama 4 tahun, tersangka kabur dengan menggergaji gembok sel tahanan dan kawat berduri pagar tembok LP membobol. Pelarian rezo selama beberapa bulan  dari LP kelas II-B Laing Solok berakhir pada hari Jum’at  tanggal 9 juni 2017 pukul 06.30 WIB pagi hari.

Rezo ditangkap kembali saat hendak melakukan pencurian kendaraan bermotor di Kota Solok dan dihadiahi dengan timah panas pada kaki kiri oleh petugas yang melakukan penangkapan karena melawan ketika hendak ditangkap.

Seperti yang telah diberitakan oleh berapa media beberapa waktu lalu, Rezo yang mendekam selama dua setengah bulan dalam sel tahanan Mapolres Arosuka kembali kabur dari sel tahanan. Rezo bersama 3 orang rekannya Maiyas (31), Gusnisa Putra (18) dan Riken (33) kembali melarikan diri dari sel tahanan Polres Solok setelah berhasil menggergaji besi sel tahanan. Sementara teman satu selnya,  Riken  sebelumnya menghentikan pelariannya dengan menyerahkan diri ke Polres Solok pada 3 September lalu.

Mengetahui bahwa yang diamankan atas nama  Rezo tersebut merupakan DPO Polres Solok, Anggota Polsek Kamang Baru langsung menghubungi Anggota Polres Solok. Selanjutnya Anggota Opsnal Polres Solok  langsung menjemput tersangka Rezo dan langsung membawanya ke Polres Arosuka.

“Saat ini tersangka rezo sudah berada di sel tahanan mapolres arosuka untuk melanjutkan proses hukum, dan kita akan memperketat pengamanan terhadap tersangka rezo ini,” kata Doni.** Roni Akhyar

1854 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*