Dua Proyek Pembangunan Padang Panjang Diresmikan

Padang Panjang, Editor.–   Dalam saparuh Februari ini,dua  proyek pembangunan  diresmikan dikota Padang Panjang. Pertama Islamic centre, kemudian pasar pusat. Keduanya belum  sempurna benar  penyelesaiannya, namun diharap  dapat difungsikan secepatnya.

Sebuah masjid besar, megah dan indah berdiri di Kotokatik, tepi jalan lingkar selatan, tepi tenggara Kota Padang Panjang. Itu adalah bangunan utama dari Islamic Centre,  yang diresmikan pemakaiannya oleh Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan, Kamis (9/2) lalu.

Laporan Plt. Sekda Kota Padang Panjang, Indra Gusnadi, terkait rencana pembangunan Islamic Centre terdapat 4 bangunan gedung, yakni masjid, Convention Hall, gedung sosial budaya dan gedung wisma centre. Saat ini yang sudah terwujud  adalah masjid sebagai bangunan utamanya.

Kecuali empat bangunan gedung bertingkat tadi, rencana pembangunan Islamic Centre ini juga akan dilengkapi sarana-prasarana untuk pelatihan manasik haji, jalan komplek, taman, dan pagar komplek, disamping tambahan arial parkir. Saat ini arial parkir yang tersedia di basemen dari bangunan masjid.

Minggu lalu (9/2), peresmian Masjid Islamic Centre itu juga ditandai dengan pelaksanaan Shalat Jumat perdana yang diikuti ribuan jemaah, disamping tabliq akbar dengan menghadirkan Muhammad Zulkifli Ali, muballiq kondang dari Jakarta.

Tiga hari setelah perersmian Masjid Islamic Centre, adalah bangunan baru Pasar Pusat Padang Panjang yang diresmikan. Yang meresmikannya adalah Walikota Hendri Arnis dihadiri oleh ratusan orang undangan, diantaranya pejabat Forkopimda dan kalangan Walinagari dari kecamatan tetangga Batipuh dan X Koto,presaging pasar dan undangan lainnya.

Sesuai laporan Plt.SekdaKota Padang Panjang, pasar pusat terdiri tiga blok bangunan tiga lantai dengan jumlah toko/kios sekitar 1.227 petak toko/kios. ** RB. Jeyhan/ Yetti Harni

1416 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*