Dua Penyalahguna Sabhu di Ditangkap di Tanah Datar

Tersangka dengan barang bukti.
Tersangka dengan barang bukti.

Tanah Datar, Editor.- Tiada hari bagi Polres Tanah Datar untuk  membasmi peredaran dan penyalahgunaan  narkotika diwilayah hukum Polres Tanah Datar. Hanya dalam tempo satu hari   Satresnarkoba Polres Tanah Datar kembali   menangkap dua pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis Shabu dan Ganja Kering pada hari Kamis (26/09) sekitar   pukul 00 45 wib.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo,SIK,MS.i melalui Kasat Narkoba Iptu Yaddi Purnama,SH yang menyatakan Penangkapan kedua pelaku bertempat  di  sebuah  Pondok yang berada  di Jorong Abdurahman Nagari Koto panjang Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar. 

Adapun kedua tersangka adalah  Nanda alias Midun yang berinisial DNP  (27) Suku Supanjang , Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Jorong Abdurahman Nagari Koto panjang Kecamatan Lintau buo Kabupaten Tanah datar. Dan inisial YR , (31), Suku  Piliang , Pekerjaan Wiraswasta, Jorong Abdurahman Nagari Koto panjang Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah datar. 

Dengan Barang Bukti, 1(satu)  Narkotika gol I jenis Daun Ganja Kering yang  dibungkus plastik Belang. Satu Set Alat isap sabu (Bong).

Adapun  kronologis penangkapan kedua tersangka , Berawal pada hari Kamis tanggal 26 Juli 2019 pukul 00.45 wib, petugas dari Satres Narkoba Polres Tanah Datar mendapatkan Informasi dari Masyarakat bahwa tersangka (Midun) sering menggunakan narkotika golongan I jenis Sabu dan Ganja  di Jorong Abdurahman Nagari Koto panjang Kecamatan Lintau Buo. 

Kemudian Petugas melakukan penyelidikan terhadap tersangka Midun dan petugas mendapat informasi, Midun akan melaksanakan  pesta Shabu serta Ganja disebuah pondok di Jorong Abdurahman Nagari Koto panjang Kecamatan Lintau Buo.dengan adanya informasi tersebut   petugas  langsung mencari tau posisi pondok  tempat  keberadaan M. Setelah mengetahui posisi pondok dan juga dari informasi yang di dapat bawasanya  MIDUN sedang berada didalam pondok tersebut. Petugas pun langsung  menuju  ke pondok dan sekitar Pukul 00. 45 WIB Petugas berhasil mengepung Pondok tersebut dan petugas berhasil mengamankan MIDUN dan YR di dalam Pondok tampa perlawanan. Lalu  petugas langsung melakukan Penggeledahan pada  badan kedua tersangka   yang disaksikan oleh Ketua Linmas, dari hasil penggeledahan Petugas mendapatkan 1(satu) Paket kecil narkotika Golongan I jenis Daun Ganja Kering dan 1(satu) set alat hisap Shabu (Bong) yang sudah siap di pakai.

Kedua tersangka dan barang bukti (BB)  dibawa ke Polres Tanah datar guna proses penyidikan selanjutnya dan kepada kedua tersangka akan dikenakan Undang-undang  Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika , ungkap Yaddi Purnama. ** Jum

379 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*