Dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPU Kab. Solok, Desra Ediwan Gandeng Adli

Desra Ediwan dan Adli saat akan berangkat menuju KPU Kab. Solok.
Desra Ediwan dan Adli saat akan berangkat menuju KPU Kab. Solok.

Kotobaru, Editor.-Hari kedua pendaftaran, Sabtu (5/9) KPU Kabupaten Solok menerima dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, yakni Epyardi Asda-Jon Firman Pandu dan Desra Ediwan Anantanur-Adli, bertempat di Kantor Sekretariat KPU Kab. Solok.

Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis M, M.Si beserta Komisioner, Ketua Bawaslu Afri Memori, SE, Sekretaris KPU Kabupten Solok Efrizon, SH M.Si beserta Staf Sekretariat.

Setiba di Sekretariat KPU Kab. Solok, Bapaslon terlebih dahulu melakukan penandatanganan formulir kedatangan pendaftaran, kemudian melakukan penyerahan berkas, pemeriksaan berkas dan penentuan status serta penyerahan berita acara.

Pada pukul 12.00 WIB KPU Kab. Solok telah melakukan penentuan status dari berkas Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Solok H. Epyardi Asda M. MAR dan Jom Firman Pandu dengan status DITERIMA, dan dilakukan penyerahan Berita Acara Pendaftaran. Selanjutnya KPU Kab. Solok akan melakukan Tahapan Verifikasi Administrasi terhadap dokumen tersebut.

Sedangkan Pada pukul 15.30 WIB KPU Kab. Solok telah melakukan penentuan status dari berkas Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Solok H Desra Ediwan AT, MM dan  DR. Adli dengan status DITERIMA, dan dilakukan penyerahan Berita Acara Pendaftaran. Selanjutnya KPU Kab. Solok akan melakukan Tahapan Verifikasi Administrasi terhadap dokumen tersebut.

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Solok H Epyardi Asda M. MAR dan Jon Firman Pandu diusung oleh Gabungan Partai Politik Partai Gerindra 6 Kursi dan Partai PAN 6 Kursi dengan Jumlah Total 12 Kursi di DPRD Kab. Solok.

Sedangkan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Solok H. Desra Ediwan AT, MM dan DR. Adli yang diusung oleh Gabungan Partai Politik Partai Golkar 4 Kursi dan Partai PKS 4 Kursi dengan Jumlah Total 8 Kursi di DPRD Kab. Solok.

Untuk Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Solok tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 4-6 September 2020, untuk tanggal 4-5 September Pendaftaran dimulai Pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan tanggal 6 September pendaftaran dimulai Pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB dengan menerapkan Standar Protokol Kesehatan Covid – 19.** Roni Akhyar

245 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*