DSP3A Padang Pariaman Bantu Korban Kebakaran

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Padang Pariaman.
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Padang Pariaman.

Aur Malintang, Editor.-  Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) menyerahkan  bantuan logistik dan perlengkapan rumah tangga kepada korban kebakaran di dua kecamatan yaitu V Koto Timur dan IV Koto Aur Malintang. 





Korban kebakaran tersebut bernama Jamunar (61) beralamat di Korong Jawi-jawi Nagari Balai Baiak Malai III Koto Kec IV Koto Aur Malintang dan Madar (60) Korong Kampung Tanjung Nagari Gunung Padang Alai Kec  V Koto Timur. Kebakaran terjadi pada bulan lalu dan menghanguskan rumah serta kerugian materil lainnya.

Menurut Kepala DSP3A Hendra Aswara bantuan tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian Pemkab Padangpariaman kepada masyarakat yang terkena musibah.





“Kami memberikan bantuan kepada dua keluarga yang menjadi korban kebakaran. Sesuai arahan bupati agar cepat tanggap membantu warga yang terkena musibah,” ujar Hendra, di Pariaman, Jumat (1/3) lalu.

Bantuan yang diserahkan kepada dua keluarga tersebut yaitu kasur, perlengkapan dapur, mie instan, family kid, paket lauk pauk, biskuit makanan anak, tenda gukung dan food ware. 





“Diharapkan adanya bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Ibu Jamunar dan Ibu Madar,” kata Hendra didampingi Kasi Perlindungan sosial korban bencana sosial Doni Efriadi.

Hendra berharap kepada warga agar selalu berhati-hati agar tidak terjadi kebakaran seperti mematikan kompor dan pastikan listrik sudah dimatikan ketika keluar rumah.

“Pastikan kompor dan peralatan elektronik dimatikan saat meninggalkan rumah. Kebakaran banyak disebabkan oleh arus pendek listrik dan kompor yang lupa dimatikan,” kata Hendra.** Afridon

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*