DPS Pilkada Mentawai 2016 Ditetapkan

Tua Pejat, Editor.- Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai menetapkan Data Pemilih Sementara (DPS) di Mentawai berjumlah 55.692. Penetapan ini dilakukan pada Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Pemilih Sementara tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Rabu 2 November 2016 di aula hotel Graha Viona Tua Pejat.

Penyerahan DPS Pilkada 2016 kepada Plt. Bupati Mentawai, Drs. Syafrizal.
Penyerahan DPS Pilkada 2016 kepada Plt. Bupati Mentawai, Drs. Syafrizal.

Rapat Pleno yang diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Kepulauan Mentawai itu dihadiri oleh Plt. Bupati Mentawai Drs. Syafrizal Ucok, unsur muspida kabupaten Kepulauan Mentawai, ketua KPPS se Kabupaten Kepulauan Mentawai, unsur kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Yudas- Korta dan Rijel Samaloisa yang berhalangan dan hanya calon wakilnya Binsar Saleleubaja. Sementara dari KPU Provinsi Sumbar hadir kasubag program Agustian Piliang dan kasubag teknis Juniati.

Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Mentawai Lauren Sarogdok dalam sambutannya mengatakan, pada dasarnya kita sekarang telah melakukan tahapan- tahapan dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dalam pelaksanaannya tidak semudah yang dibayangkan. Dalam pelaksanaannya KPUD Mentawai telah melakukan tahapan demi tahapan dalam tempo waktu yang singkat, yang terus dikejar dalam menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pilkada ini.

Penyerahan DPS Pilkada 2016 Mentawai kepada Yudas Sabbalaet, salah seorang calon Bupati Mentawai.
Penyerahan DPS Pilkada 2016 Mentawai kepada Yudas Sabbalaet, salah seorang calon Bupati Mentawai.

Dikatakan Lauren, anggota KPUD Mentawai bekerja siang malam , karena untuk saat ini kita dihadapka pada tuga yang mendesak..Rapat pleno ini adalah.pemutakhiran hasil rekapitulasi dilapangan . Dan pelaksanaan ini adalah KPUD Mentawai sebagai penyelenggara Pilkada.

Pada rapat pleno tersebut dijelaskan jumlah TPS diseluruh Kabupaten Kepulauan Mentawai 228 dengan jumlah desa 43 desa. Sedangkan jumlah masyarakat Mentawai yang diduga tidak dan belum memiliki KTP Elektronik 11.675 orang.

Sementara itu Plt.Bupati Mentawai Syafrizal Ucok dalam penjelasannya mengatakan jumlah penduduk Mentawai per 28 Oktober 2016 sebanyak 89.997 orang. Bersasarkan keputusan dari Mendagri 60% wajib direkap 60.265 orang dan wajib memiliki KTP.

Sedangkan yang sudah direkap 48 ribu orang termasuk di Siberut. Untuk itu besoknya sesudah rapat pleno Bupati akan mengadakan rapat bersama pihak dan instansi terkait.

Usai pembacaan keputusan DPS , hasil Data Pemilih Sementara itu diberikan kepada Plt Bupati Drs.Syafrizal Ucok,  unsur Muspida,  para pasangan calon Bupati dan wakil Bupati. **Daniwart.

1110 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*