DPRD Sumbar Sumbar Gelar Rapat Paripurna Terkait Pidato Presiden RI

Ketua DPRD Sumbar Suprdi saat memimpin rapat paripurna istimewa.
Ketua DPRD Sumbar Suprdi saat memimpin rapat paripurna istimewa.

Padang, Editor.- Ketua DPRD Sumbar, Supardi memimpin rapat paripurna istimewa terkait pidato Presiden RI yang diikuti Wakil Ketua Irsyad Syafar dan Suwirpen Suib beserta sejumlah anggota DPRD yang berlangsung secara virtual, Jum’at (14/8).

Turut hadir Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik yang mengikuti secara langsung maupun secara virtual dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Sumbar Supardi pada kesempatan itu mengatakan, sebagai lembaga penyelenggaraan pemerintahan di daerah dan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, ketiga agenda itu penting diikuti bersama.

“Banyak hal yang perlu diketahui terkait dengan bagaimana dan kemana arah penyelenggaraan negara dan pemerintahan yang telah dan akan dilakukan,” katanya.

Ia juga menambahkan, pidato Presiden pada sidang tahunan MPR, merupakan wujud dari penyelenggaraan kedaulatan rakyat.

“Presiden sebagai wakil lembaga negara, wajib menyampaikan kinerja lembaga-lembaga negara kepada MPR yang merupakan implementasi dari kedaulatan rakyat,” pungkasnya.

Sidang Tahunan MPR RI digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, serta pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam menyampaikan pengantar RAPBN 2021. ** Herman

117 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*