DPRD Pariaman Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Pariaman ke 18, Fitri Nora: Pariaman Tangguh dan Masyarakat Produktif

Sidang pariprna HUT Kota Pariaman.
Sidang pariprna HUT Kota Pariaman.

Pariaman, Editor.- DPRD Kota Pariaman menggelar Rapat Paripurna dalam rangka HUT kota Pariaman yang ke 18  berjalan dengan lancar walaupun dalam kondisi Pademi Covid  19. Rapat Paripurna dibuka langsung oleh ketua DPRD kota Pariaman Fitri Nora didampingi wakil ketua I  Faisal, Wakil Ketua II Mulyadi dan Sekwan Yusrizal  dan dihadiri anggota DPRD Kota Pariaman.

Pemotongan Kue HUT ke 18 oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora bersama Wali kota Pariaman Genius Umar.
Pemotongan Kue HUT ke 18 oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora bersama Wali kota Pariaman Genius Umar.

Peringatan hari jadi kota Pariaman dilakukan melalui rapat paripurna istimewa DPRD Pariaman dilaksanakan di gedung DPRD Desa Nareh, Pariaman Utara  kota Pariaman Sumtera Barat   Kamis, (2/7). Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Pariaman, Fitri Nora dan dihadiri Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin dan Plt Sekdako Fadli, juga diikuti seluruh anggota DPRD oleh seluruh OPD dan 4  Kecamatan melalui video conference di kantor  Balai kota di hadiri Dinas Kominfo  Hendri dan Sekretariat  Daerah dan  OPD lain yang kota Pariaman

Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, dalam pidatonya mengajak masyarakat Kota Pariaman untuk tangguh dan produktif  serta ikut berpartisipasi dan mendukung pembangunan kota Pariaman.

“Partisipasi dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan agar pembangunan tersebut berjalan dengan baik. Mari Bersama sama kita berkontribusi mendorong pembangunan dan kemajuan kota Pariaman  Tangguh dan Produktif  ke depan,” ujar Fitri Nora.

Fitri Nora mengatakan, peringatan hari jadi kota Pariaman merupakan momentum yang tepat bagi pemerintah daerah dan legislatif untuk melakukan koreksi dan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah kota Pariaman selama ini.

Wali kota Pariaman Genius Umar
Wali kota Pariaman Genius Umar

“Memperingati hari jadi ini sebagai bentuk mengingat sejarah sekaligus momentum untuk mengevaluasi diri dalam membangunan kota Pariaman selama ini, baik Ekskutif maupun Legislatif,” ujarnya.

Diakui Fitri Nora, dalam usia 18 tahun kota Pariaman, telah banyak Perubahan dan kemajuan yang telah dicapai di berbagai bidang. Namun hal itu harus terus ditingkatkan guna mewujudkan kota Pariaman yang maju.

“Segudang prestasi telah diraih di berbagai bidang. DPRD memberikan apresiasi atas kontribusi dan jasa jasa walikota Pariaman terdahulu maupun walikota Pariaman saat ini, namun hal ini harus ditingkatkan karena tantangan ke depan semakin berat,” ulasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Pariaman Alwis Ilyas mengatakan 18 tahun sebagai daerah otonom masih banyak yang harus dibenahi oleh Kota Pariaman. Kota Pariaman yang sejak jaman penjajahan dikenal sebagai daerah pelabuhan merupakan daerah strategis dengan potensi yang besar.

Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora.
Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora.

“Kota Pariaman merupakan daerah uang strategis yang memiliki potensi wisata dan bahari, namun hal ini belum dikelola secara maksimal. Kepada masyarakat ranah dan rantau mari kita dukung pemerintah daerah dalam membangun kota Pariaman,” ajaknya.

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, beberapa Program tersebut di antaranya Program Satu keluarga Satu Sarjana  (Saga Saja), membangun Pasar Pariaman, mengembangkan konsep Water  Front City yang di usulkan oleh Pemerintah Kota  kepada Kementrian PU dan Kementrian PU langsung menyetujuinya untuk membangun Kota Pariaman dengan konsep Water Front City tersebut.

Disamping itu beberapa CSR dari BUMN, PLN, Bank Nagari BRI BNI telah ikut  juga membantu serta ikut berpartisipasi untuk mengembangkan pembangunan Kota Pariaman dengan konsep Water Front city. Sehingga Pariaman terus tumbuh dari waktu ke waktu. Hal ini dapat dilihat dengan terus meningkatnya pendapatan  asli daerah dan pembangunan di kota Pariaman.

Tokoh Masyarakat yang ikut dalam pemekaran Kota Pariaman  Alwis.
Tokoh Masyarakat yang ikut dalam pemekaran Kota Pariaman Alwis.

“Ini bukan perjuangan yang sia-sia, kota Pariaman kini menjadi kota pariwisata yang maju. Dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam membangun kota,” ujar Genius.

Genius optimis kota Pariaman akan terus tumbuh menjadi kota yang maju. Karena Kota Pariaman memiliki potensi sumber daya manusia yang unggul dan potensi pariwisata dan maritim yang bisa terus dikembangkan.

“Masih relatif muda dibanding daerah lain. Kota Pariaman terus tumbuh menjadi daerah tujuan wisata,” kata Genius Umar. ** Afridon/Adv

196 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*