DPRD Padang Gelar Paripurna Istimewa, Gubernur Sumbar Apresiasi Pemko Padang

Padang, Editor.- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang dalam rangka memperingati hari jadi Kota Padang Ke-347 di Gedung Bundar DPRD Kota Padang Jalan Sawahan, Minggu (7/8).

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengucapkan selamat hari jadi Kota Padang ke 347 dan berharap semoga Kota Padang dapat menjadi kota metropolitan yang  religius, aman dan sejahtera.

“Hari ini adalah hari jadi semoga Kota Padang Semakin Berseri, menjadi Kota Padang Metropolitan, yang Religius, Aman dan Sejahtera,” ucap Irwan Prayitno.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan beberapa pesan kepada Pemerintah Kota Padang, diantaranya mengenai pelayanan publik, mempererat kerjasama antara Kabupaten/Kota, pemberdayaan UMKM, dan pengembangan Pariwisata.

Gubernur Irwan Prayitno bersama pimpinan daerah Kota Padang pada sidang paripurna istimewa HUT Kota Padang ke 347.
Gubernur Irwan Prayitno bersama pimpinan daerah Kota Padang pada sidang paripurna istimewa HUT Kota Padang ke 347.

“Pelayanan publik amat penting, karena tujuan hadirnya pemerintah adalah untuk melayani masyarakat, untuk itu terimakasih kepda Pemko Padang yang telah merespon setiap arahan gubernur, dan Alhamdulillah seluruh kecamatan di Kota Padang telah menyelenggarakan Paten,” lanjutnya.

Irwan Prayitno menambahkan, “ini merupakan bentuk pelayanan publik yang dipermudah dan dipersingkat, pelayanan merupakan wujud dan bukti dari good governance dan clean governance, untuk itu berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.”

Selain itu, Gubernur Sumatera Barat juga mengajak untuk melakukan kerjasama dengan kota dan kabupaten di dalam provinsi maupun diluar provinsi.

“Kami melihat peran dan kerjasama antara Walikota dan Wakil Walikota serta DPRD sangat baik, dan kerjasama dengan Provinsi pun terasa baik. Terimaksih kami ucapkan atas kerjasama selama ini,” ucap gubernur.

Mengenai pemberdayaan UMKM, gubernur  meminta kepada Pemko Padang untuk membuat rencana strategis dalam mengembangkan UMKM di Kota Padang sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

“Masyarakat Kota Padang 9o% adalah penggiat UMKM, Kami menghimbau agar UMKM dibina dan diberdayakan dengan membuat rencana strategis sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan,” kata Irwan Prayitno.

Mengenai pariwisata, Gubernur Sumatera Barat, gubernur mengucapkan terimakasih kepada Walikota Padang atas respon dan upayanya untuk dapat mengajak investor untuk berinvestasi di Kota Padang dengan membangun beberapa hotel.

Namun Kota Padang tetap harus berbenah untuk mengembangkan pariwisata, karena penghasilan pariwisata dapat langsung dirasakan masyarakat sehingga dampaknya dapat mengurangi kemiskinan.

Selain itu, gubernur juga mengapresiasi Pemko Padang karena dapat menata dengan rapi dan tertip pasar raya, pasar lubuk buaya, pantai padang, serta upaya keras dalam pengerjaan jalan bypass.

“Tentunya apresiasi ini bukan untuk membuat sombong tapi untuk terus memotifasi agar bekerja lebih baik,” kata Irwan Prayitno.

Dia juga mengingatkan untuk terus membenahi pembangunan di Kota Padang baik itu dari sector Perikanan, perdagangan, umkm, dan infrastruktur serta ruang publik.

13882637_1725493564370100_3464475321919446357_nMenurut gubernur, Kota Padang yang merupakan sebagai ibukota Provinsi Sumatera Barat mesti dapat mensingkronkan RPJM Kota Padang dengan RPJM Provinsi. Selain itu Kota Padang yang memiliki posisi strategis dapat memanfaatkan potensi yang ada dengan lebih mengembangkan pembangunan industri pada skil.

Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Padang Ke-347 Pemerintah Kota Padang memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat Kota Padang. Pemasangan pin emas Pemko Padang kepada tokoh masyarakat Kota Padang yang menerima penghargaan dalam rangka hari jadi Kot Padang Ke-347 tahun 2016 tersebut dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat .

Penghargaan tersebut diberikan kepada Ketua DPD RI Irman Gusman diwakili oleh keluarga Irman Gusman (penghargaan bidang  pendidikan), Tokoh Pers Sumbar Basril Djabar (penghargaan bidang penggerak koperasi UMKM), Dirut PT Semen Padang Benny Wendry (penghargaan bidang sosial dan kemasyarakatan), Pemilik Universitas Bung Hatta, Amran (penghargaan bidang kesehatan), Widyarman Setia Rasman (penghargaan bidang kemanusiaan), Kader PKK terbaik Kota Padang Mina Dewi (penghargaan bidang lingkungan hidup), Tokoh senior PKK Kota Padang Zul Yunus (penghargaan bidang pemberdayaan wanita), Masni Bujang  (penghargaan bidang keagamaan), Syeh Rajo Ibrahim (penghargaan bidang seni dan budaya) dan Suhatman Iman (penghargaan bidang kepemudaan dan olah raga). ** Zardi/Hms

843 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*