DPRD Padang Adakan Halal Bi Halal

Padang, Editor.- Pasca libur lebaran Idul Fitri 1437 H, DPRD Kota Padang menggelar acara halal bihalal dan silaturrahmi bersama jajaran Pemerintah Kota, Senin(11/7), di Gedung Bundar Sawahan.

Tidak banyak yang menghadiri acara tersebut, hanya belasan Anggota Dewan yang terlihat hadir. Juga beberapa orang pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemerintah kota.

Kegiatan halal bihalal yang dimulai pukul 09.00 WIB di pelataran parkir motor dalam lingkungan gedung DPRD.

Meski gelaran lokasi halal bihalal tertutup pada bagian atasnya dengan kanopi fiber, namun hujan lebat disertai angin kencang tetap membuat lokasi tersebut basah. Terlihat para anggota dewan dan para tamu undangan terpaksa memindahkan kursi mereka ke lokasi  teduh.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Padang Erisman menyampaikan, walaupun hujan deras dan lokasi yang dipersiapkan untuk makan bersama basah akibat hujan, namun hal itu tidak jadi masalah penghalang silaturahim.

Erisman juga menyampaikan terima kasih pada undangan yang telah hadir pada momen halal bihalal tersebut.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang mempererat silaturrahim antara kita,”ujarnya

Kesempatan itu,  Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, momen halal bihalal hendaknya dapat memperkuat silaturrahim antara eksekutif dan legislatif.

“Masyarakat Kota Padang terus berharap untuk percepatan pembangunan daerah, sehingga setelah Lebaran diharapkan setiap pihak terkait berusaha mewujudkannya semaksimal mungkin,”ungkapnya

“Setelah halal bihalal ini diharapkan kinerja tiap SKPD dapat meningkat, apalagi setelah melalui sebulan Ramadhan ini,” tutupnya.

Banggar Kunker lagi

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Padang kembali melakukan kunjungan kerja. Kunjungan kerja dilakukan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, terhitung dari tanggal 12 hingga 16 Juli 2016 mendatang.

Keberangkatan Banggar DPRD Padang tersebut dibenarkan oleh Sekretaris DPRD Kota Padang Ali Basar. Selasa, (12/7).

“Yang berangkat sebanyak 23 orang anggota Banggar, tujuan banggar ke Lombok adalah untuk membahas mengenai anggaran. Dan kunjungan Banggar  sudah sesuai jadwal yang disusun Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang,”katanya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengatakan, kunjungan ini sudah diagendakan oleh Bamus dengan bertujuan untuk memperdalam wawasan anggota dewan terkait pembahasan anggaran.

Sementara, Ketua DPRD Kota Padang Erisman mengaku tidak mengikuti kunjungan kerja Banggar DPRD Kota Padang tersebut.

Namun Erisman membenarkan adanya kunjungan kerja Banggar ke Lombok.”Saya tidak ikut, karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan di Padang,” ungkapnya. **Arman/b

1155 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*