DPRD Kab. Solok Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan Pidato Presiden RI

Rapat Paripurna DPRD Kab. Solok.
Rapat Paripurna DPRD Kab. Solok.

Arosuka, Editor.-  DRPD Kab. Solok menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 pada sidang bersama DPRD RI dan DPD RI, serta mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian Pengantar / Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2021 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun sidang 2020-2021, bertempat  di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab Solok,  Jum’at (14/8).

Rapat ter sebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal, SE,  Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM,  Wakil Ketua DPRD Lucki Efendi dan Anggota DPRD Kab Solok,   Sekda Aswirman,SE, MM,  Sekwan Drs. Suharmen, MM, Forkopimda dan Kepala SKPD Pemkab Solok.

Pada pembukaan Rapat Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal, SE menyampaikan, Pada hari Senin 17 Agustus 2020 segenap bangsa Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kemerdekaan yang di proklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta atas nama rakyat Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena hari itu merupakan titik kulminasi dari perjalanan dan perjuangan panjang bangsa Indonesia untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan.

Tiga ratus lima puluh tahun atau tiga setengah abad, bangsa Indonesia dijajah, ditindas, dieksploitasi sumber daya alamnya oleh imperialis dan kolonialis, Pembebasan bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan merupakan momentum dari serangkaian peristiwa yang perlahan namun pasti, yang mengarah ke satu tujuan yaitu kemerdekaan bagi bangsa  dan negara Indonesia.

Pergerakan kemerdekaan dibekali semangat pantang menyerah melalui perjuangan bersenjata, perjuangan politik, diplomasi dari berbagai pergerakan organisasi politik dan sosial, serta melalui pengorbanan para pahlawan yang rela berkorban jiwa raga.  Usaha tersebut telah membuahkan hasil kemerdekaan Indonesia.

Oleh karena itu tidak hentinya setiap memperingati hari kemerdekaan, kita senantiasa menundukkan kepala bertafakur, memberikan penghormatan yang sangat dalam dan tulus kepada para pejuang dan pahlawan, para Founding Fathers dan pengorbanannya.

“Sebagai generasi penerus, kita harus bertekad dengan segenap jiwa dan raga untuk meneruskan perjuangannya, mewujudkan cita cita proklamasi sebagaimana yang terkandung di dalam Pembukaan UUD 1945. Di samping mempertahankan kemerdekaan ini, yang paling penting adalah mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Renaldo.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 mengangkat Tema “Indonesia Maju”.  ** Tiara/Hms

217 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*