DPRD Kab. Solok Gelar Rapat Paripurna, Bupati Epyardi Bertekad Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Bupati Epyardi Asda saat memberi sambutan,
Bupati Epyardi Asda saat memberi sambutan,

Arosuka, Editor.- Kami bertekad pada tahun 2025 indikator pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia, tingkat pengangguran, Gini Ratio, pendapatan perkapita Kab Solok tidak berada lagi pada peringkat yang rendah seperti Data pada tahun 2020.

Hal itu dungkapkan Bupati Solok, H. Epyardi Asda pada Sidang Paripurna DPRD Kab Solok dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Ranperda  Rpjmd Kabupaten Solok Tahun 2021-2026, di ruang sidang DPRD setempat, Senin (26/7/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, kami tidak hanya bercita-cita mengangkat posisi Kab. Solok yang berada pada peringkat bawah tetapi akan berusaha untuk mencapai posisi pada peringkat diatas rata -rata di Sumatera Barat.

Dalam rangka pencapaian visi Mambangkik Batang Tarandam, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat dijabarkan enam misi Sbb:

1.Mengelola Anggaran Berbasis Kebutuhan Masyarakat

2.Meningkatkan Infrastruktur yang berkeadilan

3.Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor Pertanian, UMKM, Perdagangan dan Pariwisata

4.Meningkatkan pembangunan SDM yang berkualitas

5.Mewujudkan penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan bersih

6.Meningkatkan Tatanan hidup masyarakat berlandasarkan Adat basandi Syara ‘-syara basandi Kitabullah (ABS-SBK)

Selanjutnya misi tersebut dirumuskan dengan 6 tujuan ,19 sasaran 74 strategi dan 162 arah kebijakaan serta 161 program

Pelaksanan seluruh agenda pemerintah Daerah yang telah dilaksanakan tersebut didukung dengan estimasi / proyeksi kerangka pendanaan tahun 2021 sebesar Rp. 1,2 Triliun kerangka pendanaan tersebut bersifat proyeksi dengan menggunakan pendekatan Forecasting dengan pertumbuhan rata -rata sampai 2026 sebesar +- 1%

“Diharapkan Kegiatan ini dapat memberikan solusi atas beragam keterbatasan yang dimiliki dan mampu melahirkan perencanaan yang lebih strategis,sinergi dan tepat sasaran. Pada kesempatan ini saya mengajak dan mendorong Anggota DPRD, Forkopimda,Tokoh Masyarakat serta semua pihak untuk bersama-sama berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Solok,” kata Epyardi Asda.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir S. Farm. Apt, Plh.Sekda Edisar, SH, M.Hum, Sekwan Mulyadi Marcos, Forkopimda Kab Solok dan Kepala SKPD dilingkup Pemda Kab Solok. ** Tiara/Hms

94 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*