DPRD Kab. Solok Gelar Rapat Paripurna, 35 Anggota Dewan Periode 2019 – 2024 Dilantik

Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota DPRD Kab. Solok Periode 2019 0 2024.
Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota DPRD Kab. Solok Periode 2019 0 2024.

Arosuka, Editor.- DPRD Kab. Solok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah dan janji serta pelantikan Anggota DPRD Kab. Solok periode 209 – 2024, bertemat di ruang sidang utama, Arosuka, Selasa (13/6).

Ada 35 orang anggota DPRD Kab. Solok periode 2019-2024 yang dilantik dan diambil sumpahnya, 18 diantaranya masih anggota DPRD Kab. Solok periode 2014-2019 yang masih terpilih saat peilu 2019 dan 17 lainnya anggota baru yang terpilih di Pemilu 2019.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Bupati Solok, H. Gusmal, SE mengucapkan terimakasih atas pengabdian anggota DPRD Kab. Solok periode 2014-2019.

“Rapat paripurna ini menandai berakhirnya keseluruhan proses demokrasi lokal sekaligus sebagai sebuah titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kab. Solok. Kepada anggota DPRD terpilih baru yang telah dilantik, diharapkan nantinya dapat memberikan sumbangsih yang baik bagi pembangunan dan kemajuan Kab. Solok,” kata gubernur.

Gubernur juga berpesan agar anggota DPRD baru ini dapat memenuhi segala janji untuk mencapai kesejahteraan rakyat di Kab. Solok. Peran DPRD sebagai lembaga legislatif di daerah dengan tugas legislasi, anggaran dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat di daerah, serta memegang peranan yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah

Menurut gubernur, DPRD dan pemerintah secara bersama-sama harus mampu menerjemahkan segla kebutuhan dan tuntutan masyarakat ke dalam bentuk kebijakan- kebijakan publik dalam rangka kemajuan pemberdayaan dan peningkatan partisipasi masyarakat serta dunia usaha dalam pembangunan Kab. Solok

Hubungan kemitraan antara DPRD dan Pemerintah Daerah juga harus berjalan dengan penuh rasa kebersamaan, harmonis dan berkomitmen kuat dalam mencapai tujuan yang sama, yaitu kemajuan daerah secara adil dan merata.

Gubernur juga megngapresiasi kebersamaan yang terbangun antara pemerintah daerah dan DPRD Kab. Solok periode 2014-2019 yangs ecara nyata telah mampu menyelesaikan sebagian permasalahan di Kab. Solok.

Sementara itu Ketua Sementara DPRD Kab. Solok, Jon Firman Pandu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para anggota dewan periode 2019-2024.

“Semoga kita dapat bekerjasama dalam satu tujuan membangun daerah Kab. Solok lebih baik dan lebih maju lagi. Diharapkan nantinya pemerintah daerah juga dapat menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan para anggota dewan saat ini dan sama-sama dapat memberikan yang terbaik bagi Kab. Solok,” kata Jon Firman Pandu.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, Wakil Bupati Solok, Sekda Kab. Solok, Ketua DPRD Kab. Solok, Wakil Ketua DPRD Kab. Solok, Sekwan Kab. Solok, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD di lingkup Pemkab. Solok, Ketua TP PKK Kab. Solok, Ketua DWP Kab. Solok, Ketua IKA Kab. Solok, Ketua PA Koto Baru, Ketua PN Solok, Forkopimda Kab. Solok

Pimpinan Instansi Vertikal terkait, Camat, Wali Nagari, Ketua LKAAM, Ketua BMN, Niniak mamak dan Bundo Kanduang. ** Rhian/Kobar/Hms

405 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*