DPRD Kab. Pesisir Selatan Kunjungi Dinas PU Padang Pariaman

Padang Pariaman, Editor.- Dinilai berhasil melakukan pengendalian dan normalisasi sungai, Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan lakukan kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum Kab. Padang Pariaman, pekan lalu.

Kunker diikuti oleh sebanyak 13 (tiga belas) orang anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan didampingi tiga orang dari Sekretariat DPRD.

Kedatangan anggota DPRD Pesisir Selatan tersebut disambut oleh Plt. Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Arman, ST bersama Kasi Irigasi , Sungai dan Waduk Fafdal Andrianos,ST, MPSDA dan beberapa orang staf Bidang SDA.

Di hadapan anggota DPRD Pessel, Kabid SDA memaparkan tentang sungai yang ada di Padang Pariaman dan pengelolaannya.

“Sungai di Padang Pariaman semuanya berjumlah sebelas buah dengan panjang total 277,6 Km,” jelas Arman.

Arman juga memaparkan tentang kondisi sungai dan fungsi sungai terhadap irigasi dan pengairan sawah di daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Welly Hendra, menanyakan bagaimana trik dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padang Pariaman dalam upaya pengendalian dan Normalisasi sungai-sungai tersebut.

Mendapat pertanyaan itu, Fafdal Andrianos menjelaskan bahwa untuk meningkatkan kondisi sungai tersebut selain menggunakan APBD juga diusahakan mendapatkan dana dari pusat diantaranya melalui kegiatan WISMP.

Melalui kunker ini Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan juga menimba ilmu mengenai trik untuk mendapatkan dana dari pemerintah pusat.

Arman dan Fafdal menyarankan agar sebelum mengajukan permintaan dana ke Provinsi maupun ke Pemerintah Pusat sebaiknya disiapkan dulu DED mengenai normalisasi maupun peningkatan sungai tersebut.** Hms/Sgr

678 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*