DPRD Apresiasi Terobosan Camat Padang Selatan

Padang, Editor.- Inovasi program antar langsung surat kematian pada warga di Kecamatan Padang Selatan diapresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang.

Wakil Ketua DPRD Padang, Muhidi menilai, pelayanan mengantar langsung surat kematian pada warga melalui  kelurahan, merupakan salah satu terobosan dalam memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat.

“Hal tersebut harus menjadi contoh dan motivasi bagi kecamatan dan kelurahan lain di Kota Padang. Melayani masyarakat secara maksimal merupakan tujuan utama dari pemerintahan,” kata Muhidi, Senin (6/6).

Ia berharap, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kecamatan, kelurahan dan instansi lainnya, juga bisa membuat terobosan dan inovasi baru pada program kerjanya masing – masing. Hal tersebut dapat bertujuan meningkatkan pembangunan Kota Padang dan sekaligus mensejahterakan masyarakat.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Padang, Helmi Moesim mengatakan, suatu hal yang sangat positif ketika aparatur pemerintahan melayani warga serta meringankan beban warga yang sedang ditimpa kemalangan.

Ia menilai, program semacam itu sangat bagus. Dengan adanya program itu sangat meringankan masyarakat yang tertimpa musibah.”Sebagai wakil rakyat yang juga berasal dari Dapil Padang Selatan dan Padang Timur, saya sangat mengapresiasi kinerja Camat Padang Selatan yang bisa melakukan inovasi di wilayah kerjanya,” ujarnya.

“Kalau bisa, camat dan lurah lainnya dapat berinovasi dalam pelayanan KTP, Kartu Keluarga dan lainnya,”harap Helmi Moesim.

Camat Padang Selatan Fuji Astomi mengatakan, program antar langsung surat kematian dilakukan untuk mendukung 10 program unggulan Pemko Padang. Salah satunya, bantuan bagi masyarakat miskin yang meninggal dunia dari Pemko Padang.

“Selama ini, masalah pengurusan surat kematian kurang mendapat perhatian. Oleh karena itu, untuk meringankan beban warga yang sedang kemalangan. Maka, diberilah kemudahan dengan mengantar langsung SK Kematian ke rumah warga ini,” ujarnya** Arman /f

854 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*