DPP Demokrat Pastikan Dukung Fauzi Hasan – Dasrial Ery di Pilkada Sawahlunto 2018

Fauzi Hasan - Dasrial Ery
Fauzi Hasan - Dasrial Ery

Sawahlunto, Editor.- Pasangan Fauzi Hasan – Dasrial Ery dipastikan ikut ambil bagian pada Pilkada Sawahlunto 2018. Hal tersebut membuyarkan isu kalau prosesi pergantian pempimpin Kota Tambang yang Berbudaya itu hanya akan diramaikan oleh “Duo Talawi” sebagaimana yang ramai dibicarakan beberapa waktu belakangan.

Jelang pesta demokrasi lima tahunan dalam ajang pemilihan umum Kepala Daerah di kota Sawahlunto Sumatera Barat yang dijadwalkan bakal berlangsung 27 Juni 2018 mendatang, hari ini, Kamis (14/12) pasangan Bakal Calon Walikota – Wakil Walikota Sawahlunto periode 2018 – 2023 H. Fauzi Hasan – H. Dasrial Ery, Dt. Rajo Nan Godang, SE, MM mendapat kepastian dukungan dari Partai Demokrat.

Kepastian serta penegasan itu disampaikan Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat, Eka Putra, SE kepada Warta Andalas melalui hubungan telepon, Kamis malam.

Menurut Eka Putra, Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah memutuskan untuk mengusung pasangan H. Fauzi Hasan – H. Dasrial Ery.

“Ya, koalisi dalam Pilkada di Kota Sawahlunto antara Partai Demokrat dan PDI Perjuangan sudah diputuskan dan telah dipastikan melalui rapat KPP di DPP, Sebab Fauzi Hasan merupakan kader dari Demokrat,” ujar pria yang juga merupakan Tim Sukses Pilkada dari kebendaharaan DPP Demokrat itu.

Untuk selanjutnya, lanjut Eka Putra, tinggal menunggu diterbitkannya surat keputusan (SK.red), paling lambat seminggu kedepan.

“Dan keputusan ini, merupakan tindak lanjut dari koalisi permanen yang telah dibangun di parlement kota Sawahlunto. Statement saya ini merupakan yang sebenarnya dan bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Pilkada di kota Sawahlunto, dibutuhkan 4 kursi legislative untuk dapat lolos mencalonkan diri sebagai kandidat kepala daerah. Artinya, dari koalisi Demokrat yang memiliki 3 kursi dan PDI Perjuangan dengan 2 kursi, pasangan ini dipastikan akan melenggang ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon yang akan bertarung bagi competitor lain nantinya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat, Joserizal Zein mengatakan bahwa DPD Partai Demokrat hanya mengusulkan satu nama yang akan diusung sebagai bakal calon Walikota Sawahlunto periode 2018-2023 mendatang, yaitu H. Fauzi Hasan berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Sawahlunto, H. Dasrial Ery.

“Kami dari DPD Demokrat Sumatera Barat telah merekomendasikan satu nama bakal calon Walikota Sawahlunto yang akan kita usung pada Pilkada mendatang, yaitu Fauzi Hasan,” terangnya.

Sesuai arahan dari Wasekjend DPP Ir. Hj. A.P.A. Timo Pangerang di Jakarta, lanjut Jose Rizal, kita akan mengusung Fauzi Hasan yang merupakan kader partai Demokrat.

“Untuk menjawab tanya di akar rumput di kota Sawahlunto, maka Wasekjend meminta agar saya memberikan keterangan pers sehingga tidak ada lagi keraguan,” sebutnya.

Keputusan DPD Demokrat Sumbar ini, lanjut dia, merupakan tindak lanjut dari koalisi permanen yang sudah terbentuk di kota Sawahlunto, antara partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Menanggapi sikap DPP Demokrat yang mengusung Fauzi Hasan, sejumlah kalangan menilai bahwa keputusan tersebut merupakan sebuah keputusan yang tepat, mengingan Fauzi Hasan telah memiliki segudang pengalaman saat menjadi Wakil Walikota mendampingi Alm. Ir. H. Amran Nur pada periode 2003 – 2008 silam.

Pada periode tersebut, berbagai terobosan dan inovasi dalam membangun kota Sawahlunto telah ditunjukkan secara nyata, baik dalam sector ekonomi, pendidikan, kebudayaan serta pariwisata dan berbagai sector lainnya.

Kepiawaian Fauzi Hasan untuk memimpin kembali kota Sawahlunto ini, dinilai tak perlu diragukan. Terlebih lagi, saat ini Fauzi Hasan bakal berpasangan dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, H. Dasrial Ery, Dt. Rajo Nan Godang, SE, MM, pengusaha sukses di bidang pertambangan, armada pariwisata, angkutan umum, angkutan batubara serta berbagai bidang usaha lainnya. Selain itu, saat ini Dasrial Ery juga menduduki posisi Ketua Komisi I di DPRD kota setempat. ** WA-AP/Leo

864 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*