DPMN Kab. Solok Laksanakan Pelatihan Siskeudes

Bukittinggi, Editor.- Sebanyak 180 eserta orang yang berasal dari aparatur DPMN Kab Solok, Kecamatan, Sekretaris dan Bendahara Nagari mengikuti Bimbingan Teknis Penerapan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dari 8 s/d 11 November 2017, bertempat di Hotel Pusako, Bukittinggi.

Menurut Kepala DPMN  Medison, S.Sos, M.Si, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pengelolaan keuangan nagari dengan menggunakan aplikasi siskeudes kepada aparatur DPMN Kab Solok, aparatur kecamatan Kab Solok, serta sekretaris dan bendahara nagari se Kab Solok.

“Diharapkan dari kegiatan bimtek ini didapat tata kelola keuangan nagari yang baik dan bersih berbasis aplikasi siskeudes yang akuntabel,” jelas Medison..

Sementara itu Bupati Solok Gusmal, SE. MM dalam sambutannya pada pembukaan secara resmi kegiatan ini mengatakan, pemerintah nagari kedepannya diharapkan untuk lebih mandiri dalam mengelola seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki.

Begitu besarnya peran yang diterima oleh nagari tentunya disertai dengan tanggung jawab yang besar pula. Karena itu pemerintah nagari harus bisa menerapkan prinsip akuntabel dalam tata kelola pemerintahanya

“Melalui aplikasi keuangan desa ini diharapkan pemerintah nagari dapat mewujudkan tata kelola keuangan nagari yang bersih, tertib, efektif dan efisien. Proses pengawasan dan pemeriksaan pertanggung jawaban keuangan nagari juga lebih mudah diterapkan,” kata Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/ Oktaberia/Hms

562 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*