DPK PPNI Mentawai Dilantik, HUT PPNI ke 44 Diwarnai Seminar Keperawatan




Sekda Mentawai Drs.Syaiful Jannah memberikan sambutan pada HUT PPNI.
Sekda Mentawai Drs.Syaiful Jannah memberikan sambutan pada HUT PPNI.

Tua Pejat, Editor.- Bertempat di aula Hotel Graha Viona Tua Pejat, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai  diwakili Sekda Drs.Syaiful Jannah membuka Pelantikan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) dan Seminar Keperawatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  ke 44.

Acara tersebut diikuti oleh perwakilan tenaga perawat dari seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Acara HUT PPNI ke 44 bertema, Gerakan Perawat dalam Mendukung Praktik Keperawatan Mandiri.

Dalam sambutannya Bupati yang diwakili Sekda Drs, Syaiful Jannah mengatakan, jumlah perawat di Mentawai sudah separoh dari jumlah tenaga kesehatan, yaitu 450 orang.

“Kita berharap bagaimana bisa tercapai peningkatan yang koorporatif. Namun untuk mencapai semua itu,  kita tentu harus mangikuti alur dan ketentuan yang telah ada. Kita harus paham dengan ketentuan-ketentuan dari pusat. Dengan pengabdian ini kita berharap pada pusat untuk tenaga kesehatan Pemkab yang telah memberikan prioritas, sementara yang lain telah mendapatkannya seperti tenaga perawat di kota,” kata Syaiful Jannah.

Pada kesempatan itu Sekda Syaiful Jannah mengajak para tenaga perawat yang ada di Mentawai untuk terus mengadakan peningkatan, tidak hanya untuk status Kepercayaan tapi juga cenderung ke Profesi. Masyarakat lebih cenderung mendapat pelayan Bidan atau perawat, karena bidan atau perawat melayani dengan ramah dan tekun.Dan juga obat yang diberikan itu betul-betul penuh dengan ketelitian.

Pada kesempatan itu Sekda Syaiful Jannah berpesan kepada para Perawat dan agar selalu melayani masyarakat  yang datang berobat itu dengan sepenuh hati dan diiringi dengan doa.Karena doa yang pertama bagi si pasien yang datang berobat itu adalah doa dari Perawat yang menangani nya.

Perawat harus bersemangat meneriakkan program kesehatan masyarakat.Kalau di Kabupaten Kepulalaun Mentawai gerakan kesehatan masyarakat tersebut adalah ” Tujuh Pesan Sikerei”. Tujuh Pesan Sikerei ini sudah sejalan dengan program Kesehatan Nasional, dan sudah berjalan dengan baik di Mentawai.

Kepada para Perawat Sekda Syaiful Jannah meminta, bersemangat dan berjuanglah karena daerah kita terpencar-pencar. Berikanlah pelayanan yang tulus pada masyarakat. Pada kesempatan yang sama juga dilantik pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) cabang Mentawai dan juga hiburan berupa door prize . ** Daniwarti

245 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*