Diterima KPU, PAN Kota Solok Bertekad Majukan Perekonomian Rakyat

Pimpinan DPC PAN Kota Solok membawa berkas Bageleg nya ke KPU.
Pimpinan DPC PAN Kota Solok membawa berkas Bageleg nya ke KPU.

Solok, Editor.- Hari terakhir jadwal pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg), Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat NAsional (DPD PAN) Kota Solok ajukan 20 kader berkualitas untuk menduduki kursi lembaga DPRD periode 2019-2024.

Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU Kota Solok itu, dipimpin ketua DPD PAN setempat Jon Hendra, SH bersama Efriyon Coneng sebagai Sekretaris. Rombongan pengurus partai berlambang matahari terbit yang datang dengan stelan Jas warna biru langit itu, juga didampingi sejumlah politisi potensial yang umumnya tokoh-tokoh muda Kota Serambi Madinah itu, diantaranya Rusdi Saleh dan Angry Nursya, SH serta bacaleg lainnya.
Dari pantauan, rombongan pengurus, kader dan simpatisan PAN tiba di Sekretariat KPU kota Solok pukul 14.00 Wib. Begitu sampai, Jon Hendra dan Efriyon Coneng yang datang dengan menggunakan iring-iringan mobil sekitar 30 unit, langsung mengisi buku absensi yang sengaja disediakan petugas KPU sebagai daftar hadir.
Selepas melakukan pendaftaran sekira satu jam berselang, Ketua DPD PAN Kota Solok Jon Hendra, mengaku lega dan bersyukur segala proses pendaftaran adminaitrasi pencalonan bacalegnya telah kelar.
“Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Kita tinggal menunggu proses verifikasi persyaratan dari KPU,” ujar Jon Hendra.
Dengan komposisi bacaleg yang diusung, Jon Hendra sangat optimistis dan siap bertarung dalam pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti. Ia memastikan, bacaleg yang didaftarkan sesuai Keputusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Sumatera Barat Nomor PAN /04/11/A/K-S/16/VI/2018, menempatkan tokoh-tokoh yang memiliki kapabelitas tinggi sebagai calon Anggota DPRD Kota Solok.
“Kita siap berkompetisi dalam politik santun dan tanpa gaduh. Target malsimal kita memperoleg 6 kursi di DPRD Kota Solok,” paparnya.
Ditempat yang sama, Sekretaris DPD PAN setempat, Efriyon Coneng, mengaku tidak muluk-muluk dalam menetapkan target 6 kursi, atau naik dua kali lipat dibanding perolehan kursi PAN saat ini 3 kursi. ” Itu target realistis, karena caleg yang kita majukan hari ini adalah mereka yang sangat tinggi dedikasi dan kepeduliannya kepada masyarakat dan daerah Kota Solok,” bebernya.
Setelah mendaftar di KPU Kota Solok, Efriyon Coneng menyebutkan sederet tokoh muda potensial dan berkualitas dipastikan maju pada Pemilu legislative tahun 2019 bersama Partai Amanat Nasional. Sebanyak 20 Bacaleg yang dikenal peduli dan memiliki komitmen membangun daerah serta mengangkat perekonomian masyarakat, akan maju pada dua Dapil berbeda.” Alhamdulilah, KPU sudah menerima pendaftaran caleg kita,“ ucapnya.
Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kota Solok, kata Efriyon, dilakukan pada Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Solok 1 meliputi Kecamatan Lubuak Sikarah, dengan 11 bacaleg untuk memperebutkan slot 11 kursi DPRD. Bakal Calon Anggota DPRD Kota Solok Daerah pemilihan Kota Solok 1 ini, sesuai nomor urut adalah :

1. Drs.Edison

2. Hermi Novita, SE

3. Angry Nursya, SH.

4. Jasril,

5. Rusdi Saleh.

6. Ermiswa.

7. Suhendri Syahrul

8. Hendrizal.

9. Febrina,

10. Atyla Bermand.

11. Yuwendi Febrian.

Sedangkan Dapil Kota Solok 2 pada kecamatan Tanjung Harapan, dengan alokasi 9 kursi, PAN mengajukan 9 bacaleg dengan 3 bacaleg perempuan. Bacaleg PAN yang maju pada Dapil 2 ini adalah:
1. Efriyon Coneng.

2. Wira Yanti A. Md.

3. Oktriyoni, SH

4. Hengki Saputra, SE

5. Endri Faizal A. Md

6. Resti Septiani Budi,

7. Zulhadi

8. Arlen,

9. Sulastri.

Terkait dengan posisi ketua DPD PAN Kota Solok sendiri, Efriyon Coneng menjelaskan, Jon Hendra juga maju sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Sumbar. Mantan wakil ketua DPRD Kota Solok dan mantan calon wakil.walikota Solok itu disebutkan tetap berjuang untuk kemajuan daerah Solok di DPRD Provinsi Sumbar.
Kita doakan dan dukung bersama agar beliau (Jon Hendra) sukses pada pileg 2019 nanti,” paparnya. ** Mempe

1345 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*