Ditabrak Mobil Xenia, Tenaga Administrasi SMAN 1 Solsel Meninggal

Petugas kepolisian di lokasi kecelakaan lalu lintas di Solok Selatan.
Petugas kepolisian di lokasi kecelakaan lalu lintas di Solok Selatan.

Solok Selatan, Editor.- Sudah lima nyawa digerenggut di jalan raya dari tujuh kasus Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) di Kabupaten Solok Selatan selama tahun 2019.

Kamis (22/8) pagi sekitar pukul 07.15 WIB, Pitsas Rianti 36 tahuni Tenaga administrasi di SMAN 1 Solok Selatan meninggal dunia di kilometer 14 Sapan Sari,Jorong Pekonina, Nagari Persiapan Pekonina, Kecamatan Pauh Duo Solok Selatan.

Peristiwa nahas tersebut terjadi ketika korban hendak berangkat ke sekolah dengan memboncengi anaknya Mufida Salsabila 5 tahun dengan mengendarai sepeda motor mio BA 6893 YH

Tepatnya di KM 14, korban diserunduk minibus Daihatsu Xenia BA 1412 YP yang dikemudikan Sukri Ibrahim yang datang dari arah Pakan Selasa (berlawanan arah). Sopir mobil xenia itu merupakan Site Manager PT YIN Sub Kontraktor  PT Rekind.

“Korban meninggal ditempat dan anaknya berusia 5 tahun itu mengalami luka-luka. Dari tujuh kasus laka lantas di Solsel selama 2019, sudah lima nyawa melayang,” kata Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto didampingi Kasat Lantas Iptu Mardianto Kamis siang.

Diulanginya, kecelakaan ini terjadi ketika korban hendak berangkat ke sekolah datang dari arah Pekonina menuju Pakan Salasa, tiba tiba sepeda motornya ditabrak oleh mobil mini bus Daihatsu Xenia BA 1412 YP yang dikemudikan  Sukri Ibtahim yang datang dari arah Pakan Salasa menuju Pekonina.

“Tabrakan maut ini terjadi ketika mobil xenia mengambil jalur sebelah kanan dan berlawanan arah. Dan menyeret korban ke bandar pinggil jalan nasional dan meninggal ditempat,” ulasnya.

Korban yang meninggal dunia ini mengalami luka di kepala, luka robek di lutut kanan. Sementara anaknya yang berusia 5 tahun ini mengalami patah kaki kanan dan dibawa ke RSUD Solok Selatan.

“Nyawa korban tak bisa ditolong, sedangkan anaknya dilarikan ke RSUD Solok Selatan akibat mengalami latah kaki kanan,” tuturnya setelah pihak lantas melakukan identifikasi lapangan dangan mengumpulkan barang bukti.

Sopir mobil Xenia yang menewaskan tenaga administarasi SMAN 1 Solsel itu diduga Site Manager PT YIN Sub Kontraktor  PT Rekind yang sempat melarikan diri, namun diamankan di Polsek Sungai Pagu.

“Site Manager PT Yin ini sudah ditahan di Mapolsek Sungai Pagu usai menewaskan petugas administasi SMAN 1 Solsel,” katanya.  ** Natales Idra

146 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*