Dispora Kota Padang Gelar Penataran Wasit Voli Dan Tenis Meja

Kabid Olahraga Dispora Kota Padang Drs Yuherdi menyerahkan Piagam kepada peserta terbaik
Kabid Olahraga Dispora Kota Padang Drs Yuherdi menyerahkan Piagam kepada peserta terbaik

Padang, Editor.- Dispora Kota Padang 11 sampai 14 Maret 2020 lalu mengelar acara penataran wasit Voli dan  Tenis meja se Kota Padang. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Padang, diwakili  Kadispora Kota Padang Mursalim di Gedung LKKS Padang.

Mursalim dalam sambutannya mengatakan, Tenis Meja dan Bola Voli merupakan olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dari semua kalangan. Untuk itu perlu adanya itensitas pengalaman, melalui penataran wasiit sepeti yang diadakan ini.

Berdasarkan Undang Undang Nomor 3 Tahun 2005 Padal 75 tentang sistem keolahragaan nasional menyatakan, masyarakat memiliki kesempatan yang sama dan seluas luasnya untuk berperan serta dalam kegiatan keolahragaan .

Hal tersebut menjadi landasan bagi kita untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas khususnya dibidang olahraga melalui penataran wasit cabang olahraga Tenis meja dan Bola Voli.

“Secara potensi kita perlu memiliki bibit bibit perwasitan  dan hal inilah yang patut dicontoh dan ditiru oleh kita dalam memajukan dan megembangkan wasit wasit yang handal. Diharapkan nantinya akan melahirkan wasit wasit baru di Kota Padang,” kata Mursalim.

Pada kesempatan ini panitia pelaksana yang disampaikan oleh Kabid Olahraga Dispora Kota Padang  Drs Yuherdi dalam laporanya mengatakan, tujuan diadakannya acara penataran wasit ini adalah untuk meningkatkan pengembangan  prestasi cabang olahraga Tenis Meja dan Bola Voli di Kota Padang.

Selain dari itu juga untuk meningkatkan wawasan peserta tentang peraturan perwasitan Tenis Meja dan Bola Voli, serta untuk mendorong peran serta aktif masyarakat dalam meningkatkan pengembangan dan prestasi cabang olah raga Tenis Meja dan Bola Voli.

“Jumlah peserta penatarn wasit ini, Tenis Menja 43 Orang Bola Voli juga 43 orang. Peserta penataran wasit ini dari kalangan guru guru SD,SMP dan SMA ,sedanga umur tidak boleh lebih 40 tahun.” Jelas Yuherdi . ** Herman   

145 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*