Diskoperindag Kab. Solok Gelar Temu Bisnis UKM

Padang, Editor.- Dinas Koperindag Kab. Solok adakan Temu bisnis UKM Kab. Solok dengan pelaku usaha yang berhasil tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Premier Basko, Padang, Selasa (16/10).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Solok  H. Gusmal, SE, MM, Kabid Perdagangan provinsi Sumatera Barat  Zaimar, Kadis Koperindag  Nasripul Romika, S.Sos, Kabag Humas  Devi Pribadi, S. Sos, Pelaku Usaha  Christin Hakim, Manager Regional Minang Mart  Doni Afriandi dan pelaku usaha dari Kabupaten Solok.

Dalam kata sambutannya pada kegiatan tersebut, Bupati Solok Gusmal, SE, MM mengatakan, peranan pemerintah daerah kabupaten Solok dalam membangunkan UKM kabupaten Solok adalah memfasilitasi, mendukung dan menstimulasi kegiatan pembangunan UKM yang saling membutuhkan, mempercayai, memperkuat, dan menguntungkan.

“Kualitas produk UKM harus mampu bersaing di tengah-tengah masyarakat, Untuk bersaing tentu kita harus punya keunggulan dan kualitas yang lebih bagus dari produk-produk yang lain,” kata Gusmal.

Lebih lanjut dikatakannya,perkembangan UKM kita sangat cepat sekali. Pemda punya visi terwujud nya kab solok yang maju dan mandiri dengan 4 pilar pembangunan.Hal yang menjadi kendala oleh UKM adalah pemasaran, kita sudah memiliki sebuah gedung promosi Ini adalah salah satu bentuk support pemerintah dalam membantu memasarkan hasil produk UKM Kab Solok.

“Saya menghimbau masyarakat kabupaten Solok, untuk dapat terus melestarikan makanan khas dari daerahnya masing-masing. Selain itu nantinya akan ada tim dari pusat yang akan turun langsung ke kecamatan – kecamatan dalam rangka mensurvei serta menilai makanan kita tersebut,” pungkas Gusmal.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana, Nasripul Romika, S.Sos menjelaskan,  kegiatan ini bertujuan  mengembangkan dan menambah pola pikir (SDM) UKM kabupaten Solok dalam mencari peluang pasar produk mereka masing – masing.

Selain itu sebagai salah satu media promosi produk UKM kabupaten Solok ke pelaku-pelaku usaha yang berhasil (distributor) dalam pemasaran produk yang mereka hasilkan.Diharapkan melalui kegiatan ini akan terjadi kontrak atau kerja sama antara UKM Kabupaten Solok dengan para pelaku usaha yang berhasil dalam penyaluran dan pemasaran produk UKM Kabupaten Solok.

“Peserta berjumlah sebanyak 30 orang dan kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 17 sampai 19 Oktober 2017  dengan narasumber dari Dinas Perindag Provinsi Sumatera Barat,  Minang mart, Transmart, Christin Hakim dan motivator Bapak Tito  dari kota Payakumbuh,” jelas Nasripul. ** Febrian D’Gumanti/Zulkarnain/Hms

775 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*