Diskoperindag Kab. Solok Gelar Pelatihan di Bukittinggi

Bukittinggi, Editor.- Untuk meningkatkan pengetahuan pengurus, pengelola dan pengawas koperasi agar dapat menjalankan usaha koperasi dengan baik, Diskoperidag Kab. Solok gelar pelatihan dari tanggal 7 – 9 November 2017, bertempat di Hotel Grand Malindo, Bukittinggi.

Menurut ketua pelaksana pelatihan yang juga Kepala Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Koperindag) Kab. Solok, Nasripul Romika, S.Sos, sasaran dari kegiatan ini adalah melahirkan koperasi yang berprestasi yang dapat mewakili Kab Solok pada tingkat provinsi dan nasional.

Disamping itu,  pelatihan yang diikuti 40 orang peserta yang terdiri dari pengurus dan pengawas koperasi yang, juga juga untuk meningkatkan kemampuan pengurus,  pengelo dan/ pengawas koperasi dalam mengerjakan administrasi dengan tertib.

Sementara itu Bupati Solok  H. Gusmal, SE, MM yang membuka secara resmi kegitan itu dalam sambutannya mengatakan, dengan diselenggarakan kegiatan pelatihan ini di harapkan dapat bermanfaat bagi para peserta sehingga nantinya saudara akan mampu membenahi koperasi saudara baik dari segi kelembagaan, keuangan, maupun tingkat produktivitas usahanya.

Pelatihan ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan dalam rangka memberdayakan koperasi sehingga diharapkan kedepannya akan tumbuh koperasi- koperasi yang berkualitas. Peningkatan SDM pengurus koperasi harus dilakukan melalui Diklat yang terarah dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan guna meningkatkan produktivitas usaha bagi koperasi.

“Salah satu persoalan mendasar yang masih harus dibenahi oleh koperasi adalah aspek hukum. Baik yang mengatur pertanggung jawaban anggota terhadap koperasi nya, maupun hal pertangung jawaban koperasi terhadap anggotanya,” kata Gusmal.

Bupati berharap setelah pulang dari pelatihan ini para peserta bertambah ilmu pengetahuannya tentang perkoperasian dan menjadi pembinaa koperasi di Kab Solok, khususnya di daerah masing-masing. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

579 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*